Kendal  

Jelang Hari Jadi, Pemkab Kendal Gelar Ziarah Makam Tumenggung Bahurekso

KENDAL, lintasjateng.com – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memimpin kegiatan Ziarah Makam Bupati Kendal pertama yakni Tumenggung Bahurekso yang berada di Lebaksiu Tegal,┬áSenin 24 Juli 2023.

Ziarah makam tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal yang jatuh setiap tanggal 28 Juli. Windu Suko Basuki mengatakan, kegiatan ziarah makan tersebut selalu dilakukan menjelang Hari Jadi Kabupaten Kendal. Guna memberikan penghormatan kepada para pendahulu dan pejuang Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Dikemas Apik, Bodri Culture Festival Dijadikan Event Tahunan Pariwisata di Kendal

“Kegiatan ini rutin, dimana setiap tahunnya dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kendal. Kita selalu menyempatkan untuk berziarah ke makam Eyang Tumenggung Bahurekso. Ini bentuk penghormatan kita kepada para sesepuh, para pejuang kita,” ujar Wakil Bupati Kendal.

Baca Juga  Rapat Teknis Digelar Partai Demokrat Kendal, Guna Matangkan Kejuaraan Bola Voli AHY Cup 2022

Ketua MUI Kendal, Asro’i Tohir menegaskan, Tumenggung Bahurekso merupakan salah satu perintis Kabupaten Kendal. Dirinya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal untuk bersama-sama meneruskan perjuangannya demi kemajuan Kabupaten Kendal.

“Tanpa beliau kita sangat kerepotan. Mari bareng-bareng kita teruskan semangat beliau untuk menata Kabupaten Kendal agar lebih maju dan religius,” tandasnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 43 = 52