Kendal  

Kebakaran di Jotang Kendal Hanguskan Tiga Rumah

KENDAL, lintasjateng.com – Naas tiga rumah hangus terbakar. Diduga akibat konsleting listrik dari salah satu rumah di Kelurahan Jotang RT 2 RW 2 Kecamatan Kendal hangus terbakar api pada Rabu 30 November 2022 sekira pukul 11.00 Wib.

Dari tiga rumah yang terbakar, dua rumah ludes sementara satu terbakar sebagian. Menurut penuturan salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar, Solekan,
api bersumber dari rumah milik Jumali yang tengah dalam keadaan kosong ditinggal bekerja.

“Saya lihat dari rumah Pak Jumali ada asap hitam mengepul di bagian belakang rumah, setelah saya keluar ternyata sudah terbakar dan merambat rumah Pak Darsono terus rumah saya juga,” ujarnya.

Baca Juga  Tidak Muluk-muluk, DPC Partai Demokrat Hanya Targetkan Enam Kursi

Sementara itu, Jumali mengaku baru mengetahui rumahnya terbakar dari tetangganya. Jumali menuturkan saat kejadian rumahnya tengah dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja.

“Rumah kosong, semua mati, tidak ada kompor menyala, saya kerja saya baru tau rumah saya terbakar setelah dikabari tetangga,” terang Jumali.

Kasi Operasional dan Pengendalian Damkar Kendal, Ria Listianasari menjelaskan, Damkar Kendal mengerahkan dua unit mobil pemadam dengan dibantu tambahan air dari Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kendal. Menurutnya, kejadian kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

“Diduga akibat konsleting listrik. Ada tiga rumah yang terbakar, yaitu dua rumah milik bapak Jumali dan bapak Darsono yang terbakar habis, kemudian satu rumah milik bapak Solekan sebagian terbakar,” jelas Ria Listianasari.

Baca Juga  Hampir Rampung, 3 Lapas Baru Nusakambangan Segera Beroperasi

Dirinya mengungkapkan, tidak ada korban jiw dalam kejadian tersebut. Namun, untuk kendala yang dihadapi dalam penanganan kebakaran yaitu akses jalan yang sulit dilalui dan tambahan air.

“Disini memang ada sungai, tapi kondisinya kering. Jadi kami minta bantuan tambahan air dari BPBD Kendal,” ungkap Ana.

Setelah beberapa saat, api berhasil dipadamkan oleh personel Damkar Kendal. Belum diketahui pasti berapa kerugian yang dialami para korban kebakaran. (Win-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =