Kendal  

Ketua Paguyuban Bumdesa Terpilih Harus Membantu Proses Badan Hukum

KENDAL, lintasjateng.com – Rapat Pemilihan Ketua Paguyuban Bumdesa Kabupaten Kendal di ruang Abdi Praja Setda Kendal, Rabu 10 Juni 2024 telah menyepakati memilih Imron Zamzani dari Bumdes Desa Nolokerto sebagai ketua baru periode 2024-2026.

Imron Zamzani, sebagai langkah pertama yang akan dilakukan dirinya akan melakukan konseling guna mengetahui kendala-kendala yang dialami pengurus bumdes di Kabupaten Kendal.

“Kami akan menganalisa dan membantu kesulitan teman-teman terutama dalam proses badan hukum dan pelaporan keuangan. Serta memperkuat silaturahmi dan pondasi di masing-masing bumdes,” katanya.

Baca Juga  Idul Adha, Wabup Kendal Kurban Tiga Ekor Sapi

Sekretaris panitia, Bayu Winoto selaku Direktur Bumdes Desa Tanjungmojo mengungkapkan, permasalahan yang saat ini tengah dihadapi bumdesa, diantaranya adalah proses pengurusan badan hukum.

Untuk itu dirinya berharap ketua baru terpilih dapat membantu dan menjembatani pengurusan badan hukum bumdes di Kabupaten Kendal.

“Di Kendal dari 266 desa hanya baru sekitar 40 bumdes yang berbadan hukum. Ketika bumdes belum memiliki badan hukum ini masih lemah. Tapi kalau sudah memiliki badan hukum ini bisa menjadi legalitas dalam mendapatkan kerjasama,” harap Bayu Winoto.

Baca Juga  Rapat Paripurna Digelar, Agenda Penyampaian Rancangan KUA-PPAS TA 2024

Sementara, Kepala Bidang Pemberdayaan Desa pada Dispermasdes Kendal, Rachmad Tri Haryono saat membuka acara berharap dengan terpilihnya ketua baru paguyuban bumdesa, nantinya akan berdampak baik bagi bumdes yang ada di Kendal.

“Harapannya bumdes akan lebih berkembang lagi. Kalau ada kendala-kendala yang dihadapi komunikasinya juga lebih gampang,” katanya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 2