KONI Kendal Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi Cabang Olahraga

KENDAL, Lintasjateng.com – KONI Kabupaten Kendal menggelar Pelatihan Manajemen Organisasi untuk pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Kendal, di River Walk Boja, Kabupaten Kendal, Jumat – Minggu (5-7/5/2023).

Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Joko Pranawa Adi mengatakan, Pelatihan Manajemen Organisasu merupakan salah satu program KONI Kendal tahun 2023.

Dalam kegiatan pelatihan, peserta diberikan materi seputar manajemen organisasi olahraga, manajemen pengelolaan dan pertanggungjawaban anggaran, serta hukum keolahragaan. 

Menurutnya, pelaksanaan Pelatihan manajemen organisasi keolahragaan, bertujuan untuk meningkatkan manajemen organisasi keolahragaan di Kendal dengan mencapai prestasi dibidang olahraga yang lebih baik.

“Masih ada organisasi cabang olahraga yang tertatih-tatih dalam menjalankan program organisasinya. Sehingga melalui pelatihan ini, kita dorong pengurus cabang olahraga untuk menjalankan roda organisasinya sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ujar Joko.

Baca Juga  Berboncengan, Dua Warga Meninggal Dunia Disambar Kereta Api di Pegandon

“Selain itu, untuk menyatukan pandangan pentingnya manajemen organisasi olahraga dalam meningkatkan kinerja organisasi. Sehingga dapat melahirkan atlet dan pelatih yang berprestasi” imbuhnya.

Para pengurus cabang olahraga mengikuti Pelatihan Manajemen Organisasi yang dilaksanakan KONI Kendal, 5-7 Mei 2023 di Boja
Para pengurus cabang olahraga mengikuti Pelatihan Manajemen Organisasi yang dilaksanakan KONI Kendal, 5-7 Mei 2023 di Boja

Sementara, Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, H Subur Isnadi SH mengatakan, sebagai pengelola organisasi keolahragaan, tugas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) adalah mewujudkan pembinaan terhadap cabang olahraga, untuk bisa mendidik atletnya menuju prestasi.

“KONI terus mendorong cabang olahraga maupun organisasi olahraga untuk meningkatkan kapasitasnya, supaya meningkatkan pembinaan dan pengawasan kepada atletnya. Sehingga bisa berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga  Anggota DPRD Kendal Sambut Baik Kenaikan UMK Kendal

Subur menegaskan, dengan memahami manajemen olahraga dan hukum keolahragaan, maka para pengurus cabor bisa mengelola organisasinya secara optimal.

“Tujuannya adalah agar pengelola organisasi di tingkat cabang olahraga anggota KONI, bisa mengelola organisasi secara profesional. Sehingga berdampak pada peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Subur berharap, supaya ke depannya, pengelolaan organisasi cabor tidak dilaksanakan asal-asalan tapi ada target capaian dan sesuai dengan peraturan organisasi.

“Karena, jika memahami tata kelola organisasi, maka organisasi cabang olahraga bisa berjalan dengan baik. Sehingga organisasi bisa tumbuh dan berkembang,” ungkapnya. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 24 = 29