Kendal  

Laga Uji Coba, PSIS Semarang Cetak Enam Gol Tanpa Balas Lawan Persik Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Meski harus menerima kekalahannya melawan PSIS Semarang dengan skor 0-6, namun permainan Persik Kendal dalam pertandingan sepak bola persahabatan laga uji coba bersama PSIS dinilai cukup bagus.

Hal ini disampaikan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi usai menyaksikan pertandingan sepak bola persahabatan laga uji coba antara Persik Kendal vs PSIS Semarang, yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu 4 Juni 2023.

Yoyok Sukawi menyampailikan, permainan Persik Kendal dinilai cukup bagus karena dapat menahan permainan PSIS Semarang hingga 30 menit.

“Kalau saya lihat Persik Kendal ini tadi bisa nahan PSIS sampai 30 menit ini cukup bagus menurut saya. Dan pemain-pemain yang dimainkan tadi kan all star,” ujar Yoyok Sukawi.

Baca Juga  Pemkab Gelar Rakor Wilayah, Awasi Masuknya Orang Asing di Kendal

Menurutnya, laga uji coba perdana ini sebagai ajang persiapan PSIS dalam menyongsong kompetisi Liga 1 2023/2024. Sedangkan Persik Kendal guna menyambut kompetisi Liga 3.

“Dengan adanya PSIS kesini, istilahnya nyelengi-lah untuk persiapan kita mengikuti liga. Nanti kita keliling laga uji coba di Jawa Tengah,” jelasnya.

Yoyok menambahkan, pada laga kali ini, PSIS belum tampil full team. Beberapa pemain lokal masih absen seperti Delfin Rumbino, Alfeandra Dewangga Santosa, Haykal Alhafiz. Sedangkan untuk pemain asing, baru striker asal Timor Leste, Gali Freitas yang dimainkan.

“Kalau pertandingan awal ini belum jadi ukuran. Karena kami datang kesini untuk melihat performa fisik belum tehnik,” imbuh Yoyok Sukawi.

Baca Juga  Laga Uji Coba Persik Kendal vs PSIS Jadi Role Model Event Sepak Bola Berikutnya

Enam gol PSIS tanpa balas dicetak oleh Riyan Ardiansyah menit 25′, Septian David Maulana 42′, 50′, Ridho Syuhada Putra 70′, Rizki Dwi 85′, dan Muhammad Akrom 91′.

Sementara, Pelatih Persik Kendal, Dwi Setiawan menilai kurangnya performa dari para pemain Persik Kendal dikarenakan belum adanya persiapan sama sekali.

“Kita tidak ada latihan sama sekali. Sebetulnya kalau kita melihat golnya dari menit ke-26 sudah bagus karena mampu bertahan hingga menit tersebut. Apalagi dari PSIS kan memang dari liga 1 dan persiapannya sudah dari satu bulan yang lalu,” ungkapnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 − = 24