Kendal  

Lebih Dari 3.000 Peserta Ikuti Jalan Sehat BUMN HUT ke-25 di Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Dalam rangka memperingati HUT ke- 25, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Jalan Sehat dengan tema “BUMN Sehat Indonesia Sehat” dengan rute start finish di Stadion Kebondalem Kendal, Minggu 5 Maret 2023.

Kegiatan juga dimeriahkan senam Zumba, Bazar UMKM dan hiburan orkes dangdut. Yang diawali dengan penyerahan obor oleh rombongan perwakilan tiga BUMN yakni Pegadaian, Perhutani dan Kawasan Industri Wijaya Kusuma (KIW) Kepada Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Didampingi Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii, Kapolres Kendal, dan AKBP Jamal Alam H.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan BUMN di Kabupaten Kendal ini merupakan bagian dari kontribusi dari BUMN untuk masyarakat. Yang diharapkan menjadi salah satu event untuk membangkitkan perekonomian salah satunya di Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Lapas Batu Gelar Sosialisasi Oleh Staf Ahli Menteri Hukum Dan Ham Bidang Politik Dan Keamanan

“Dengan terselenggaranya jalan sehat ini harapannya menjadi salah satu event dalam rangka membangkitkan perekonomian di Kendal. Karena ini juga melibatkan pelaku UMKM juga untuk menyehatkan masyarakat,” kata Bupati Dico.

Dico juga berharap kegiatan seperti ini kedepan akan terus digelar di Kabupaten Kendal. Dan melalui event Jalas Sehat BUMN dapat menjadi upaya dari BUMN bagaimana bisa lebih memperkenalkan perannya. Serta berkontribusi terhadap kebutuhan ekonomi, masyarakat, sosial dan lain sebagainya.

PIC BUMN Pegadaian, Perhutanni dan KIW menyerahkan obor kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Minggu (5/3)
PIC BUMN Pegadaian, Perhutanni dan KIW menyerahkan obor kepada Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Minggu (5/3)

Sementara, Deputy Bisnis Pegadaian Area Semarang, Sucahya Prabawa Laksana selaku salah satu PIC Jalan Sehat BUMN menjelaskan, kegiatan jalan sehat BUMN ini digelar di beberapa wilayah di seluruh Indonesia. Selain untuk menyehatkan juga bertujuan memberikan warna, dan manfaat yang jelas dan nyata kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Tentunya juga jntuk agar BUMN benar-benar memberikan warna, wujud dan manfaat yang nyata dari BUMN kepada masyarakat di seluruh Indonesia melalui koordinasi dan sinergi dengan pemerintah daerah setempat,” paparnya.

Baca Juga  Warga Antusias Datangi Open House Bupati Kendal

Ditambahkan, Jalan Sehat BUMN di Kendal diikuti sekitar 3.000 lebih peserta. Dengan hadiah utama berupa sepeda motor listrik, ada sepeda lipat, TV, Kulkas, dan hadiah hiburan lainnya.

“Kami menargetkan 2.000 peserta, ternyata sampai kemarin sore sudah 3.000 lebih peserta. Peserta mendapatkan kaos, snack dan kupon untuk diundi dengan hadiah utama dan hadiah menarik yang jumlahnya sangat banyak,” terang Sucahya.

Sucahya mengungkapkan, pihaknya juga bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kendal menggelar Bazar yang diikuti sekitar 20 pelaku UMKM.

“Tidak hanya berhenti disini. Kedepannya tentu kami akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemda terutama untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Kendal,” pungkasnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

97 − = 95