Kendal  

Mbak Sisca Ternyata Suka Main Burung Perkutut

KENDAL, Lintasjateng.com, dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, Ketua PAC Partai Gerindra Pegandon, Sisca Meritania mengirimkan tim untuk mengikuti lomba gantangan burung perkutut yang diselenggarakan di Desa Pidodo Wetan, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Minggu (19/3/2023).

Ditemui saat melihat langsung pertandingan gantangan Sisca mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Dijelaskan, dirinya mengirimkan tim yang terdiri dari 12 peserta untuk mengikuti lomba gantangan.

“Ya Sisca mengirimkan satu tim yang terdiri dari 12 peserta lomba burung. Sisca suka sih sama burung perkutut dan juga burung peliharaaan lain tentunya. Jadi ya sudah sering Sisca mendatangi kegiatan semacam ini,” ujarnya.

Baca Juga  Kunjungan Spesifik di Kendal, Komisi X DPR RI Pantau Bantuan TIK di Sekolah
Tim yang dikirim Sisca, untuk mengikuti gantangan di Pidodo Wetan, Minggu (19/3/2023)
Tim yang dikirim Sisca, untuk mengikuti gantangan di Pidodo Wetan, Minggu (19/3/2023)

Dirinya juga menyebut, lomba Gantangan dilaksanakan sebagai salah satu bentuk penyaluran hobi serta dapat meningkatkan dan menggerakan perekonomian masyarakat, khususnya dalam bidang UMKM dan juga peternakan dan pariwisata.

“Burung perkutut merupakan salah satu simbol kelestarian budaya Jawa. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk meneruskan. Sehingga kegiatan ini juga memberikan dampak positif di daerah sekitar. Salah satunya, di sektor UMKM dan bisa merambat ke sektor pariwisata,” jelasnya, didampingi Hendrik Ads, selaku staf Mifta Reza.

Baca Juga  Rayakan HUT Ke-11, NasDem Kendal Santuni Anak Yatim dan Warakawuri

Sisca berharap, ajang lomba burung perkutut tersebut juga sebagai ajang silaturahim antar penggemar dan pemilik burung perkutut.

Selain itu, dari diselenggaranya lomba burung perkutut bisa menjadi hiburan tersendiri bagi warga para pecinta burung perkutut di Kabupaten Kendal dan sekitarnya.

“Tentunya melalui lomba burung perkutut ini menjadi ajang hiburan bagi warga setelah pandemi covid mereda. Dan tidak kalah penting dari kegiatan tersebut bisa menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat melalui lomba burung perkutut,” ungkap Sisca. (Mash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 − 42 =