Kendal  

Monitoring ke Gereja, Bupati Dico Berikan Pesan Jaga Kerukunan dan Kebersamaan

KENDAL, lintasjateng.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang tengah melaksanakan ibadah perayaan Natal tahun 2023, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Forkopimda Kendal melaksanakan monitoring ke gereja di Kecamatan Kendal dan Weleri, Minggu malam, 24 Desember 2023.

Bupati Kendal saat mengunjungi perayaan Natal di Gereja Gereja Santo Martinus Weleri mengatakan, dirinya bersama rombongan melakukan monitoring adalah untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja di Kabupaten Kendal berjalan lancar.

“Tujuan kami melakukan monitoring ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh jemaat yang merayakan Natal 2023 ini,” ujar Bupati Dico.

Baca Juga  Rumahnya Terendam Banjir, Warga Rowosari Berharap Perhatian Pemerintah

Ia berpesan kepada seluruh jemaat dan warga di Kabupaten Kendal agar senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama. Terlebih saat ini, perayaan Natal dan Tahun baru juga bersamaan dengan masa kampanye Pemilu 2024.

“Dan ini juga menjelang Pemilu 2024 dan pemilihan Presiden, untuk kita menyingkapinya dengan baik tanpa ada konflik. Dan kita mengedepankan kebersamaan untuk menjaga Kendal lebih baik,” pesannya.

Dico juga berpesan, agar pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal terus menjaga kesehatan ditengah merebaknya kembali Covid-19.

Baca Juga  Revitalisasi Los Pasar Sukorejo Diresmikan

“Bukan musim cobid saja, karena sekarang juga perubahan cuaca, banyak yang sakit. Jadi kita tetap harus waspada menjaga kesehatan, memjaga imun badan kita masing-masing, cukup istirahat makan teratur,” imbuh Bupati Dico.

Sementara, Romo Sapta Margana, Pr mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal beserta rombongan yang telah berkenan melakukan monitoring ke gereja Santo Martinus Weleri.

“Sungguh menjadi kebanggan, sekaligus kami merasa terayomi mendapatkan dukungan dari Pak Bupati dan Forkopimda pada saat pelaksanaan ibadah Natal,” ucapnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

73 − = 65