Kendal  

Peduli Warga Yang Menunaikan Ibadah Puasa, Pemuda Pancasila Weleri Bagikan Takjil Kepada Pengendara

LINTASJATENG, KENDAL – Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Weleri mengadakan bakti sosial dengan membagikan takjil di sekitar jalan Soekarno-Hatta Weleri, Desa Montongsari Kecamatan Weleri, Jumat sore (15/4/2022).

Sedikitnya ada 500 paket takjil yang dibagikan kepada para pengendara yang melintas di jalur pantura utama Weleri.

Ketua MPAC Pemuda Pancasila (PP) Weleri, Rizky Aritonang mengatakan, kegiatan baksos ini dalam rangka kepedulian PP kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan bagi takjil adalah untuk berbagi rejeki dengan sesama, sekaligus menjalin kebersamaan antar anggota Pemuda Pancasila, khususnya PP Kecamatan Weleri.

“Pembagian takjil Ramadan tahun ini ada lima ratus paket takjil yang dibagikan untuk penguna jalan dan warga sekitar,” jelas Ganang sapaan akrab anggota DPRD Kendal tersebut.

Baca Juga  HUT TNI ke-78, Pemkab Kendal Hadiahi Kodim 0715/Kendal Gedung Baru

Pihaknya bersyukur, kegiatan dari PAC Pemuda Pancasila Weleri ini, mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Sehingga, kegiatan berbagi berkah di bulan Ramadhan tersebut, direncanakan rutin dilaksanakan setiap tahun.

“InsyaAllah selama bulan Ramadan tahun ini, dan selanjutnya, kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini akan rutin dilaksanakan,” ujar Ganang.

Ketua PP Weleri Rizky Aritonang membagikan takjil kepada para pengendara
Ketua PP Weleri Rizky Aritonang membagikan takjil kepada para pengendara

Menurut Ganang, disamping untuk mengharapkan ridha dan pahala dari Allah SWT, melalui kegiatan ini Pemuda Pancasila berupaya untuk selalu menjaga tali silaturahmi dengan warga Kabupaten Kendal, khususnya Kecamatan Weleri dan sekitarnya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini, Insya-Allah berbuah kebaikan. Serta apa yang kita lakukan adalah pengabdian pada masyarakat dan negara,” imbuhnya.

Salah seorang pengendara, Nardi (42) mengaku senang mendapatkan paket takjil dari Pemuda Pancasila ini.

Baca Juga  Didukung 38 Cabor, Subur Isnadi Daftarkan Diri Jadi Calon Ketua Umum KONI Kendal

“Alhamdulillah di tengah perjalanan jelang buka puasa ini ada giat pembagian takjil. Terima kasih Pemuda Pancasila Weleri. Semoga kegiatan membawa berkah,” ungkapnya.

Owner Tiara Hotel Wenti saat membagikan takjil kepada pengendara dan awak angkutan umum Weleri
Owner Tiara Hotel Wenti saat membagikan takjil kepada pengendara dan awak angkutan umum Weleri

Sementara itu Owner Hotel Tiara, Wenti Diar Tiara Sari yang mensupport kegiatan Baksos mengungkapkan, dirinya sangat mendukung sekali kegiatan Pemuda Pancasila dalam membagikan takjil untuk paa pengguna jalan di Weleri.

Menurut kakak kandung Ganang tersebut, hal ini dilakukan pihaknya, karena ingin berbagi kepada sesama di bulan ramadan ini.

“Kami mendukung sekali kegiatan Pemuda Pancasila dalam membagikan takjil, karena pemuda Pancasila adalah Ormas besar, di samping itu di bulan yang penuh rahmat ini kita mencari ridho dari Allah SWT,” ujar Wenti. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 88 = 96