Kendal  

Pemkab Fasilitasi Wifi Gratis RTH Boja dan Alun-alun Kaliwungu

KENDAL, lintasjateng.com – Warga Kabupaten Kendal kini bisa mengakses internet gratis melalui sambungan wifi yang telah dipasang Pemerintah Kabupaten Kendal di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Boja dan Alun-alun Kaliwungu.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat melaunching wifi gratis di RTH Boja, Minggu 9 Juni 2024 mengatakan, fasilitas wifi gratis ini merupakan upaya Pemkab Kendal dalam mewujudkan Kendal Smart City.

“Hari ini kita melengkapi fasilitas umum di RTH Boja dan Alun-alun Kaliwungu dengan wifi. Kedepan trmpat-tempat umum lainnya seperti destinasi wisata juga akan dilengkapi dengan fasilitas seperti ini,” kata Bupati Dico.

Dirinya berharap, fasilitas wifi gratis ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan kreatifitas yang positif dan menyesuaikan dengan perilubahan jaman.

Baca Juga  Tasyakuran HPN, Bupati : Insan Pers Sampaiakan Pemberitaan Berimbang dan Netral

“Jadi Wifi ini akan kita kontrol dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memastikan bahwa yang mengakses internet ini untuk keperluan-keperluan yang positif,” ujarnya.

Selain wifi, Dico juga menyebut kedepan Pemkab Kendal akan melengkapi RTH Boja, Alun-alun Kaliwungu fasilitas umum lainnya yang ada di Kendal dengan CCTV, polisi taman hingga pengukur udara.

“Karena ada laporan juga kemarin ada kegiatan yang kurang baik di malam hari. Jadi kita akan pantau melalui CCTV dan penjagaan nantinya,” imbuh Bupati Dico.

Camat Boja, Sunarto menyatakan fasilitas wifi gratis di RTH Boja ini tentunyabsangat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar.

Baca Juga  Tertimbun longsor, Kakek 60 Tahun tidak bisa diselamatkan

“Dengan dilaunchingnya wifi di RTH Boja oleh Bapak Bupati ini mudah-mudahan manfaatnya luar biasa khususnya untuk masyarakat Boja. Karena disini kan tidak hanya sebagai tempat bertemu, tetapi bisa sebagai tempat olahraga. Jadi sambil berolahraga atau berkegiatan bisa mengakses internet disini,” kata Camat Boja.

Ia berpesan, wifi gratis ini bisa dimanfaatkan warga untuk kegiatan yang positif. Selain itu ia juga meminta warga agar menjaga dan ikut merawat fasilitas yang ada di RTH Boja.

“Jadi kita diberi fasilitas oleh pemkab harus dimanfaatkan dengan baik. Masyarakat jadi bisa bertemu, bertukar pikiran dan mengembangkan kreatifitas,” pesannya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + = 11