Kendal  

Pendaftaran Kelas Khusus Olahraga SMP Negeri 1 Kendal Sudah Dibuka, Antusias Pendaftar Tinggi

KENDAL, lintasjateng.com – Meski pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri 1 Kendal baru dibuka mulai hari ini Kamis 27 April 2023. Namun antusias pendaftar terbilang bagus.

Pada hari pertama pendaftaran telah ada sejumlah 19 pendaftar dari Kecamatan Kendal maupun luar Kecamatan Kendal. Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kendal, Nur Buditomo, banyaknya antusias pendaftar tersebut membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap KKO SMP Negeri 1 Kendal cukup baik.

“Pendaftaran dibuka pada hari ini tepat tadi jam 07.00 WIB dengan cara online. Untuk tahun ini, alhamdulillah pada hari pertama dibuka sudah ada 19 pendaftar. Artinya kepercayaan masyarakat terhadap KKO SMP Negeri 1 Kendal cukup baik,” katanya, Kamis 27 April 2023.

Nur Buditomo menjelaskan, pendaftaran peserta didik baru KKO dimulai 27 April – 2 Mei 2023. Kelas KKO dibuka hanya satu kelas dengan jumlah kuota sebanyak 32 siswa.

Baca Juga  Popda 2022 Karesidenan Semarang, Taekwondo Kendal Raih Juara Umum 2

“Untuk kelas KKO ini hanya satu rombel sebanyak 32 siswa. Dibandingkan tahun lalu antusiasme pendaftar tahun ini lebih baik,” ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kendal.

Dirinya menjelaskan, untuk menjadi peserta didik kelas KKO, para pendaftar harus mengikuti serangkaian mekanisme persyaratan maupun seleksi yang telah di tentukan. Adapun serangkaian tes tersebut diantaranya psikotes, pemanduan bakat (Sport Search) serta tes fisik.

“Pendaftar harus melengkapi berkas-berkas pendaftaran termasuk piagam. Setelah itu kita evaluasi dan baru nanti tanggal 4 Mei 2023 akan ada proses berikutnya yaitu serangkaian tes,” jelas Nur Buditomo.

Nur Buditomo menambahkan, Kelas khusus olahraga ini merupakan implementasi strategi Among Siswa yang mempertimbangkan bakat minat dan potensi peserta didik yang digagas oleh Bupati Kendal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal.

“Tujuan KKO ini adalah untuk menitipkan anak-anak berprestasi terutama dibidang olahraga. Yang nanti pada masanya mereka itu akan berkiprah di lingkup yang lebih luas tidak hanya di Kabupaten Kendal, namun hingga tingkat internasional” terangnya.

Baca Juga  Menuju Kendal Smart City, Kecamatan Weleri Fasilitasi Penyediaan Internet di Desa-desa

Namun demikian, menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kendal, KKO masih banyak memerlukan sarana prasarana serta pelatih cabang olahraga.

“Kalau melihat kondisi sekarang dimungkinkan akan bertambah pelatih, karena akan ada dua kelas. Dan akan ada cabor baru nantinya. Saat ini masih 11 cabor. Kita akan laporkan seluruh proses ke Disdikbud kalau memang memerlukan tambahan pelatihan ya kita akan minta bantuan,” beber Nur Buditomo.

Sementara salah seorang pendaftar, Deco Aditya Pratama (12) dari Desa Poncorejo Kecamatan Gemuh mengaku sangat berminat untuk menempuh pendidikan di kelas khusus olahraga SMP Negeri 1 Kendal.

“Tadi sudah mendaftar. Ya karena dari dulu pengen mengembangkan bakat saya dibidang olahraga,” ujarnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 2