Kendal  

Penetapan dan Penentuan Nomor Urut Pilkades Serentak 2022 Dilaksanakan Hari Ini

LINTASJATENG,KENDAL – Rapat Penetapan, Penentuan Nomor Urut dan Pengumuman 62 Calon Kepala Desa dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Kendal, dilaksanakan Jumat (14/10/2022).

Sepeti yang dilakukan dalam rapat penetapan dan penentuan nomor urut calon kepala desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal. Ada tiga calon yang ditetapkan dalam Pilkades di desa tersebut.

Setelah dilakukan pengambilan nomor secara undi, akhirnya ditetapkan, untuk nomor urut satu Suharno, nomor urut dua, ditempati Bambang Darsono, dan nomor urut tiga ada Agus Riyanto selaku petahana Kades Pucangrejo.

Plt Camat Gemuh, Syaifudin dalam sambutannya mengingatkan kepada para bakal calon untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten 2022, sehingga berjalan aman dan tertib.

“Kepada para calon Kepala Desa Pucangrejo, diminta untuk menjaga kondusifitas selama pilkades. Jangan jadikan pilkades ini sebagai ajang perpecahan antar pendukung calon kades. Kita tetap kompak dan solid demi kemajuan desa,” pesannya.

Baca Juga  Puncak Harkopnas ke-76 di Kendal, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat
Tiga calon Kepala Desa Pucangrejo Gemuh
Tiga calon Kepala Desa Pucangrejo Gemuh

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Pucangrejo, Mukharor mengatakan, untuk masa kampanye para calon kades ditetapkan hanya satu hari yakni Senin (17/10/2022).

Setelah itu masa tenang juga selama satu hari, yakni Selasa (18/10/2022), kemudian untuk pemilihan dilaksanakan Rabu (19/10/2022).

“Kami berharap, para calon Kepala Desa Pucangrejo untuk mentaati peraturan yang telah ditentukan. Jadi untuk kampanye dilaksanakan Senin (17/10/2022), dimulai pukul 00.00 WIB. Semoga dengan pilkades ini bisa melahirkan pemimpin desa yang dapat memajukan Desa Pucangrejo, menjadi lebih baik lagi,” ungkap Mukharor.

Baca Juga  Peringati Hari Disabilitas Internasional, Siswa-siswi SLB Menari Tangkap Ikan

Sebelummya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kendal, Yanuar Fatoni mengatakan, dari 206 bakal calon yang mendaftar, untuk bakal calon lebih dari lima dalam satu desa, akan dilaksanakan uji tes komputer, yang bekerjasama dengan Undip Semarang, Kamis kemarin (13/10/2022).

Dipaparkan, desa dengan jumlah bakal calon lebih dari lima orang adalah Desa Bringinsari Kecamatan Sukorejo sebanyak tujuh orang, Desa Boja Kecamatan Boja sebanyak sepuluh orang, Desa Penjalin Kecamatan Brangsong sebanyak sembilan orang dan Desa Pucangrejo Kecamatan Pegandon sebanyak delapan orang.

“Seleksi dilaksanakan oleh LPPM Undip Semarang, pada tanggal 13 Oktober 2022 kemarin di Gedung ICT Centre lantai lima Undip di Tembalang Semarang,” ungkapnya. (Mash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 − = 27