Kendal  

Pengedar Sabu di Kaliwungu Berhasil Dibekuk Polres Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Dalam pelaksanaan Operasi Bersinar Candi-2023 yang dilaksanakan secara serentak oleh Polres jajaran Polda Jawa Tengah,
Satresnarkoba Polres Kendal berhasil menangkap seorang pengedar berikut puluhan paket sabu-sabu siap edar di KP Tridasari RT 01/11 Desa Krajan Kulon Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H saat press release di Polda Jateng, Selasa 4 April 2023 mengungkapkan, operasi Bersinar Candi 2023 yang dilakukan Polres Kendal berhasil meringkus tersangka Indra Setiono (29) dengan barang bukti barang terlarang berupa sabu-sabu dengan total seberat 70,66 gram.

“Barang bukti tersebut dikemas berupa 10 paket sabu dengan berat 50,25 gr, 11 paket bungkus kecil dengan berat 5,05 gr, 10 paket dengan berat 4,68 gr, 1 paket kecil 4,48gr, 3 paket klip kecil 1,39gr, 1 paket klip 1,01gr, 8 paket klip kecil 3,80gr, 1 botol bekas bong sabu, jadi total keseluruhan barang bukti sabu-sabu seberat 70,66 gram,” ungkapnya.

Baca Juga  HIPMI Akan Terus Bersinergi Dengan Pemerintah Guna Tingkatkan Perekonomian di Kabupaten Kendal

Dijelaskan, tersangka di amankan saat berada dirumahnya. Penangkapan dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi dari pembeli bahwa rumah tersangka sering digunakan untuk bertransaksi sabu-sabu.

“Atas informasi itu sehingga dilakukan penyelidikan dan penangkapan tersangka tanpa perlawanan di rumah tersangka. Tersangka ini sudah menjadi pengedar sabu-sabu di rumahnya,” jelas Kapolres Kendal.

Baca Juga  Koramil Cepiring Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Sisa Kebakaran Rumah Jahuri

Kapolres Kendal menambahkan, dari pengakuan tersangka Indra bahwa barang (sabu) tersebut didapatkan dari paketan yang diperintahkan oleh Sugi alias Tukili (DPO) untuk kemudian dipecah menjadi beberapa paketan kecil untuk selanjutnya diedarkan.

“Tersangka dan barang bukti ditahan di Mapolres Kendal. Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman pidana minimal 5 tahun maksimal 12 tahun penjara,” imbuhnya.

Dengan keberhasilan Polres Kendal dalam mengungkap peredaran narkoba ini dengan barang bukti yang tergolong cukup besar maka Polres Kendal masuk dalam Ranking 5 besar operasi Bersinar tahun 2023 Polda Jateng.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 − 39 =