Pengunjung di Objek Wisata Nglimut, Dimudahkan Transaksi Melalui Aplikasi QRIS Bank Jateng

LINTASJATENG, KENDAL – Diluncurkannya sistem pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) oleh Bank Indonesia, direspon baik oleh Bank Jateng, Khususnya Bank Jateng Cabang Kendal.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Bank Jateng Cabang Kendal, Suko Hariyadi, di sela sela acara Tour de Nglimut yang diselenggarakan Bank Jateng bersama Polda Jawa Tengah, Sabtu (8/1/2022).

Suko Hariyadi mengungkapkan, program sistem pembayaran dengan tekhnologi QR Code (Quick Response Code) atau QR Payment, dapat mengurangi tingkat inflasi karena biaya cetak uang yang tinggi.

Dirinya berharap, para pedagang di Kabupaten Kendal dapat segera memanfaatkan sistem pembayaran QRIS, supaya bisa meningkatkan keamanan dan pendapatan bagi para pedagang.

Menurutnya, saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking.

Baca Juga  900 Anak Usia 6-11 Tahun di Kendal, Telah Tervaksin

“Sehingga para pedagang perlu mengikuti perkembangan tekhnologi agar dapat mengakomodir semua pembeli dan tentunya bisa meningkatkan pendapatan,” ungkap Suko.

 

Pedagang warung di objek wisata Nglimut menunjukkan barcode scanAplikasi QRIS Bank Jateng
Pedagang warung di objek wisata Nglimut menunjukkan barcode scanAplikasi QRIS Bank Jateng

Dirinya menjelaskan, tekhnologi QR Code itu juga dirasa lebih praktis dan efisien bagi para pedagang. Karena dengan QR para pedagang nantinya tidak perlu repot untuk mencari uang pecahan receh untuk kembalian.

Selain itu, pedagang juga dapat menghindari penerimaan uang palsu dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Para pembeli cukup memanfaatkan Aplikasi “Bank Jateng eBima” melalui HP Android kemudian melakukan Scan QR Code pedagang, dilanjutkan dengan masukan nominal sesuai jumlah pembelian, maka uang elektronik akan masuk ke rekening pedagang,” jelas Suko Hariyadi.

Dalam kesempatan tersebut kejutan diterima orang nomor satu di Kantor Bank Jateng Cabang Kendal, dimana ia mendapatkan ucapan selamat ulang tahun yang ke 54 di tahun ini dari peserta yang hadir.

Baca Juga  Pemkab Kendal Targetkan Raih Predikat Madya pada Penghargaan APE 2023

“Ya gak nyangka dan kaget, nama saya disebut MC berulang tahun hari ini bertepatan acara. Terima kasih untuk ucapannya kepada semua. Semoga semua sehat dan sukses selaku,” ungkap Suko diamini yang hadir.

Acara juga dihadiri Kepala Bank Jateng Cabang Pembantu Boja, Marifat, Kapolsek Limbangan, AKP Rasban bersama Komandan Koramil 14/Limbangan Kapten CBA Budi Cahyo K.

Sementara itu, Kepala Bank Jateng Cabang Pembantu Boja, Marifat menjelaskan, dalam acara Tour de Nglimut ini, Bank Jateng juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan para pelaku UMKM di area objek wisata Nglimut.

“Alhamdulillah, hari ini Bank Jateng menyalurkan bantuan sembako sebanyak 20 paket kepada warga sekitar. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkap Marifat. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1