Kendal  

Pengurus PPDI Periode 2023-2028 Siap Perjuangkan Siltap

KENDAL, lintasjateng.com – Ketua Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Kendal masa bhakti 2023 – 2028, Muhlisin atau yang akrab disapa Gus Muh telah menyiapkan beberapa program kerja diantaranya ingin memperjuangkan akan memperjuangkan penghasilan tetap (siltap) bagi para perangkat daerah di Kabupaten Kendal.

“Untuk program kerja, kami tetap akan memperjuangkan siltap ke-13 dan juga kenaikan siltap sesuai upah minimum kerja (UMK) Kendal untuk para perangkat desa di Kabupaten Kendal,” tegasnya usai mengikuti prosesi pelantikan pengurus PPDI Kabupaten Kendal masa bhakti 2023 – 2028 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Kamis, 9 November 2023.

Selain itu, Gus Muh menyatakan, terkait program tingkat pusat pihaknya terus melakukan pengawalan revisi Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Ia juga menekankan, dalam kepengurusannya tersebut akan berusaha menyatukan semua elemen organisasi perangkat desa di Kabupaten Kendal menjadi satu wadah yakni di organisasi PPDI.

Baca Juga  Gelar Open House, Dico : Lebaran Kali ini Saya Full Jaga Kandang

“Kita akan tetap menyatukan semua elemen organisasi perangkat daerah biar hanya ada satu organisasi yaitu PPDI di Kendal. Tadi ketua PPDRI juga sudah bergabung dengan kita,” terang Gus Muh.

Sementara, Bupati Kendal Dico M Ganinduto berharap, ketua dan pengurus PPDI yang baru saja dilantik dapat menyatukan visi dan misi seluruh anggotanya. Sehingga apa yang menjadi program dapat dijalankan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Kendal.

Baca Juga  Pulang dari Hongkong, Bupati Dico Bawa Oleh-oleh Investasi Rp 700 Miliar

“Harapan saya PPDI ini bisa menjadi organisasi yang berkolaborasi dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk mensukseskan program dan aspirasinya. Saya mohon kita semua solid, perangkat dengan kades harus solid, perangkat dengan pemkab harus solid,” harap Dico.

Dico menambahkan, pengurus PPDI yang baru diharapkan mampu menjalankan kepengurusan dengan jujur dan mampu membawa PPDI lebih maju. Sekaligus memberikan teladan dan arahan kepada rekan-rekannya dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Harapan saya PPDI dapat melakukan sebuah terobosan, inovasi dan dapat keluar dari zona nyaman untuk memberikan kontribusi yang terbaik terhadap wilayahnya masing- masing,” tandas Bupati Kendal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 − = 25