Kendal  

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pantai Indah Kemangi Terima Bantuan 10 Ribu Pohon

KENDAL, lintasjateng.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 2023, Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, bersama dua titik lainnya di Kabupaten Kendal menerima bantuan sejumlah 10 ribu pohon, Jumat 9 Juni 2023.

Pohon berjenis cemara dan mangrove tersebut merupakan bantuan yang disalurkan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah. Yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Sekda Kendal, Sugiono menyampaikan, peringatan Hari Lingkungan Hidup 2023 ini merupakan satu momentum untuk senantiasa bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Dikatakan pihaknya menyambut baik dan berterima kaaih atas bantuan 10 ribu pohon tersebut.

Baca Juga  Cegah Pelanggaran, Bawaslu Kirim Surat Imbauan ke 286 Desa/Kelurahan di Kendal

“Ini ada 8 ribu cemara laut dan 2 ribu mangrove yang disumbangkan. Untuk PIK, Kelurahan Bandengan dan Karangsari,” terang Sugiono.

Sugiono berharap, usai dilakukan penanaman pohon, seluruh elemen termasuk masyarakat dapat ikut menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam. Agar kedepan dapat mencegah terjadinya abrasi.

“Karena ini kedepan akan sangat bermanfaat sekali. Karena kalau dirawat tanaman mangrove dan cemara ini akan berkembang. Sehingga dapat mencegah terjadinya abrasi,” harapnya.

General Manager PLN UIP JBT, Djarot Hutabri EBS menjelaskan selain ditanam di Pantai Indah Kemangi, 10 ribu pohon yang disumbangkan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab PLN terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Baca Juga  Kalapas Batu Ikuti Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyakatan

“Sekaligus juga menjadi salah satu bagian Program Korporat Relawan Pegawai Konservasi Sungai / Laut Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di bulan Juni 2023,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengucapkan terima kasih atas bantuan 10 ribu pohon cemara laut dan mangrove yang ditanam di area Pantai Indah Kemangi.

“Kami berharap dengan tumbuhnya cemara laut ini akan menambah keindahan dan daya tarik Pantai Indah Kemangi. Sehingga menjadi destinasi wisata pantai favorit di Kabupaten Kendal,” kata Dasuki.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 + = 64