Kendal  

Persiapan Porprov, Para Atlet Sepak Bola Kendal Ikuti TC

KENDAL, lintasjateng.com – Para Atlet Sepakbola Kabupaten Kendal yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 mendatang, mulai mengikuti Training Center (TC) perdana yang digelar di lapangan Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Senin sore 1 Mei 2023.

Pelatih Tim Sepak Bola Kendal untuk Porprov, Sudoko menjelaskan, TC diikuti 25 atlet dan dilaksanakan selama tiga bulan atau 100 hari menuju Porprov. Menurutnya TC harusnya dilaksanakan di Stadion Kebondalem Kendal, namun belum adanya ijin sehingga sementara dilaksanakan di Lapangan Karangayu Cepiring.

“Latihan ini adalah persiapan untuk menghadapi Porprov 2023. Untuk atletnya ada 25 anak tapi nanti yang dibawa ke Porprov Pati Raya nanti rencananya 20 anak,” ungkap Sudoko.

Baca Juga  HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemkab Kendal Gandeng TV Swasta Nasional Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sudoko menambahkan, latihan dilakukan lima kali dalam seminggu. Pihaknya menargetkan tim sepak bola dapat meraih medali emas pada Porprov 2023.

“Sekarang kita fokus latih fisik dulu, bulan depan kita ke taktik permainan. Dalam sebulan ada 20 kali pertemuan. Harapannya kita dapat meraih medali emas,” imbuhnya.

Sementara salah seorang pemain, Ade Irwan Saputra asal Mororejo, Kaliwungu mengaku, sebelum masuk di tim sepak bola Porprov 2023, dirinya mengikuti tahapan seleksi yang diikuti 300 peserta.

Baca Juga  Hibah Tanah Disetujui Bersama, Baznas Segera Bangun Rumah Sehat Tanpa Kasir

“Harapannya sih kita bisa kompak, solid dan memiliki fisik yang bagus untuk menghadapi Porprov 2023. Sehingga bisa meraih medali emas,” ungkap Ade.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi berharap, para pemain bisa fokus dalam mengikuti training center. Sehingga apa yang menjadi target dan harapan dari sepak bola bisa tercapai.

“Harapanya cabor sepak bola bisa berkontribusi menyumbangkan medali emas untuk Kabupaten Kendal di ajang Porprov. Melihat potensi dan materi pemain kita, tidak kalah dengan tim-tim dari daerah lain,” ujarnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 + = 44