Kendal  

Polda Jateng Siapkan Bansos Bagi Warga Terdampak Kekeringan

SEMARANG – Mensikapi musim kemarau yang telah menyebabkan dampak kekeringan diberbagai wilayah, Polda Jawa Tengah lakukan pemetaan eilayah yang beresiko kebakaran hutan dan lahan. Untuk selanjutnya akan disiapkan berbagai bantuan sosial kemanusiaan bagi warga di daerah yang mengalami kesulitan air atau kekeringan lahan.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat memimpin apel pagi di Mapolda setempat meminta seluruh polres memetakan daerah-daerah yang mengalami kesulitan air dan segera menerjunkan bantuan bagi kawasan tersebut.

Baca Juga  Bupati Dico Lakukan Cek Stok BBM dan Kondisi Takaran

“Akan digelar berbagai operasi kemanusiaan serta pemberian bantuan sosial untuk warga yang terdampak kekeringan. Segera lakukan pemberian bantuan air bersih untuk masyarakat,” kata Kapolda, Senin 7 Agustus 2023.

Kapolda juga menyebut langkah-langkah diatas adalah aksi yang ditunggu masyarakat dan salah satu bentuk cooling system menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga  Ujaran Kebencian Terhadap Prabowo, Pemilik Akun Youtube "Bang Edy Channel" Dilaporkan ke Polres Kendal

Selain itu, dirinya meminta jajaran untuk aktif berkoordinasi dan melakukan aksi nyata untuk mengantisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Lakukan lapor cepat temu cepat. Begitu ada kejadian kebakaran, kehadiran Polri wajib ada di lokasi. Silahkan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di wilayahnya,” tegasnya.(humaspolres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 8