Kendal  

Polres Kendal Laksanakan Patroli Skala Besar Bersama Kodim, Dishub dan Satpol PP

KENDAL, lintasjateng.com – Polres Kendal bersama personel gabungan dari Kodim.0175/Kendal, Dishub serta Satpol PP Kendal melaksanakan Patroli Skala Besar dan Razia Tempat Hiburan Malam yang masih beroperasi selama bulan Suci Ramadhan, pada Sabtu malam 8 April 2023

Patroli skala besar tersebut yang melibatkan 80 personel tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan kegiatan Operasi Pekat dalam bulan Ramadhan 1444 H. Untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H mengungkapkan patroli berskala besar ini dilakukan juga bertujuan untuk mengeliminasi kejahatan jalanan pada bulan Ramadhan 2023.

“Tindakan tegas akan kami ambil jika masih ada yang berani coba-coba mengusik ketenangan dan kekhusyukan masyarakat Kabupaten Kendal yang saat ini sedang menjalankan ibadah dibulan Ramadhan 1444 H,” kata AKBP Jamal Alam.

Baca Juga  Panen Pisang Perdana, Lapas Terbuka Kendal Siap Suplai Pasar

Kapolres Kendal juga mengharapkan agar pelaksanaan patroli dengan penuh humanis dan tetap mengedapankan tindakan persuasif guna mendapatkan simpatik serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan dilaksanakannya patroli Skala Besar Gabungan TNI -POLRI dan Satpol PP yang dilaksanakan Personel Polres Kendal Bersama dengan TNI ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal,” harap Kapolres Kendal.

Sementara Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno didampingi Kasat Samapta Polres Kendal AKP Untoro Beni Sasongko saat memimpin patroli menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat pada program Polri yakni Jum’at Curhat.

“Ada aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja, balap liar serta penyakit masyarakat lainnya, oleh karena itu Kapolres Kendal memerintahkan jajaran untuk rutin melaksanakan patroli baik di Polres maupun Polsek jajaran apalagi saat ini bulan suci Ramadhan,” ujar Waka Polres.

Baca Juga  Atlet Peraih Medali di Porprov 2023 Terima Dana Motivasi dan Bonus

Ditambahkan, operasi ini merupakan kegiatan cipta kondisi yang bertujuan untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kendal. Adapun sasaran Operasi Pekat 2023 yakni masyarakat, tempat keramaian, tempat hiburan malam, tempat-tempat yang rawan prostitusi.

“Dalam patroli skala besar kali ini kita menyisir tempat hiburan malam, peredaran miras, tempat prostitusi, tempat perjudian, dan juga balap liar,” imbuhnya.

Pada operasi kali ini, Wakapolres mengungkapkan, bahwa pihanya berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang indikasinya akan melakukan balap liar.

“Kemudian di seputaran GOR Bahurekso kita membubarkan sejumlah pemuda yang sedang berkumpul. Dan dari tangan mereka kita sita 20 botol miras,” tandas Kompol Edy Sutrisno.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =