Kendal  

Polres Kendal Lakukan Pengecekan Armada dan Kesehatan Pengemudi

KENDAL, lintasjateng.com – Polres Kendal melaksanakan pengecekan armada bus antar kota antar propinsi yang digunakan mengangkut pemudik yang hendak kembali ke Jakarta pada Kamis 27 April 2023.

Pengecekan armada bus dilakukan di tempat keberangkatan penumpang yakni di rumah makan di Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh dipimpin langsung Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam.

Tidak hanya armada, namun para sopir bus juga diperiksa kesehatannya oleh tim Dokkes Polres Kendal dan diberikan vitamin untuk menambah stamina sehingga tetap bugar selama diperjalanan demi keamanan dan kelancaran saat membawa penumpang.

Baca Juga  Silaturahmi dengan Purnawirawan di Kendal, Bibit Waluyo Berikan Pesan Pilih Pemimpin Yang Terbaik di 2024

Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam mengatakan, pemeriksaan kesehatan kepada sopir bus antar kota antar propinsi ini sangat penting untuk mengetahui kondisi armada juga kondisi kesehatan pengemudi.

“Pengecekan ini merupakan hal penting untuk mengantisipasi kelelahan dan mengetahui kondisi sopir bus dengan baik,” jelasnya.

Kapolres juga mengimbau kepada sopir maupun penumpang untuk beristirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

“Kami melakukan pengecekan armada dan pemeriksaan kesehatan di rumah makan ini dilakukan, karena mengingat di lokasi ini banyak bus yang berhenti untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke jakarta,” imbuh AKBP Jamal Alam.

Baca Juga  Kader Posyandu Ikuti Lomba Jambore Kesehatan

Salah satu sopir bus, Wahyu Eko mengaku, sudah menyiapkan fisiknya sebelum berangkat membawa pemudik kembali ke jakarta. Dirinya mengatakan, setiap enam jam berhenti di rest area atau rumah makan untuk beristirahat sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

“Kalau istirahat saya enam jam sekali, pas waktu makan siang atau malam berhenti di rumah makan atau rest area. Persiapannya paling istirahat yang cukup ,” terangnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 20 = 26