Kendal  

Polres Kendal Siapkan 600 Polisi RW

KENDAL, lintasjateng.com – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam meluncurkan polisi RW yang akan disebar diseluruh wilayah di Kabupaten Kendal. Peluncuran Polisi RW dilaksanakan pada apel di halaman Mapolres Kendal Senin 22 Mei 2022.

Menurut Kapolres Polisi RW merupakan program Kabaharkam sebagai wujud Binmas prediktif yang merupakan wujud Binmas integritas semua fungsi harkamtibmas dalam mengemban tugas fungsi Polmas pada komunitas Rukun Warga (RW). Polisi RW ini akan disebar di seluruh wilayah di Kabupaten Kendal.

Baca Juga  AKBP Feria Kurniawan Gantikan AKBP Jamal Alam Sebagai Kapolres Kendal

“Jadi nanti polisi RW mendengarkan keluhan masyarakat dan problem solving. Kegiatan ini untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada polisi dan mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas keamanan dilingkungan yang diemban,” katanya.

Kapolres berharap kegiatan ini meningkatkan kerjasama masyarkat dengan Polri demi situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Wilayah hukum Polres Kendal ada 1.502 RW dan Polres Kendal sudah memiliki 117 Bhabinkamtibmas di 20 kelurahan dan 266 desa. Polisi RW ini juga melibatkan perwira yang sudah memiliki jabatan,” ungkap AKBP Jamal Alam.

Baca Juga  Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT ke-54 Gereja Martinus Weleri

Ditambahkan, saat ini ada 600 anggota Polres Kendal yang ditugasi menjadi Polisi RW dan disebar di 618 RW.

“Tugasnya menjalin komunikasi efektif, memecahkan masalah dan menghimpun informasi dengan baik . Polisi RW juga mensosialisasikan dan mengenalkan kepada masyarakat tugas polisi serta melakukan pemetaan Kamtibmas diwilayahnya masing-masing,” tambah Kapolres Kendal.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 54 = 57