Kendal  

Polsek Singorojo Bersama Instansi Terkait Bersihkan Longsoran Tanah Yang Menutupi Jalan

KENDAL, lintasjateng.com – Perubahan cuaca yang ekstrem dengan ditandai intensitas curah hujan yang tinggi yang akhir-akhir ini melanda Kabupaten Kendal mengakibatkan terjadinya sejumlah bencana alam. Salah satunya adalah bencana alam tanah longsor yang terjadi diwilayah desa Kaliputih Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal, Kamis 4 Mei 2023.

Bencana tanah longsor diakibatkan hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut pada hari Rabu malam, 3 Mei 2023. Sebagaimana diketahui dusun Kalidapu Desa Kaliputih Kecamatan Singorojo adalah daerah yang berbukit ditambah dengan system pembuangan air atau pengairan yang kurang bagus dan kontur tanah yang kurang padat menyebabkan terjadinya tanah longsor.

Baca Juga  Rembug Stunting, Kolaborasi Terintegrasi Menuju Kendal Zero Stunting

Tak menunggu lama, Kapolsek Singorojo AKP Suharyanto bersama dengan anggota dan Babinsa, petugas PUPR Kendal , Damkar Boja serta masyarakat setempat membersihkan material tanah longsor, hingga jalan yang tertimbun longsor dapat di lalui kendaraan bermotor.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H melalui Kapolsek Singorojo AKP Suharyanto membenarkan bahwa telah menerima laporan adanya tanah longsor, Dirinya langsung menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk sigap dan tanggap dalam memberikan penanganan.

Baca Juga  Badko LPQ Gelar Festival Anak Sholeh VII

“Untuk proses penanganan bekas longsoran, saat ini Anggota Polsek Singorojo dibantu TNI, Dinas PUPR Kendal, Damkar Boja dan warga sekitar melakukan proses pembersihan material bekas longsoran Kegiatan itu kami lakukan dari pukul 6 pagi tadi,” jelas Kapolsek.

Terima kasih kepada perangkat desa dan warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat kejadian ini segera mendapatkan penanganan lebih lanjut,” pungkas AKP Suharyanto.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 + = 32