Kendal  

Raih Suara Terbanyak, Ainurrokhim Terpilih jadi Kepala Desa Nawangsari Weleri

LINTASJATENG,KENDAL – Calon Kepala Desa Nawangsari, Kecamatan Weleri, Muhammad Ainurokhim atau yang akrab disapa Rokhim terpilih sebagai kepala desa dalam Pilkada Serentak Kabupaten Kendal, Rabu (19/10/2022).

Hal ini terbukti, setelah Rokhim memperoleh suara sebamyak 847, dan mengungguli tiga kandidat lainnya.

Usai mengetahui dirinya memperoleh suara terbanyak, Rokhim mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya untuk memimpin Desa Nawangsari ke depannya.

“Terima kasih kepada masyarakat Desa Nawangsari, yang telah mempercayai saya untuk memimpin. Saya akan memegang amanah kepercayaan ini, dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi kemajuan Desa Nawangsari,” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, lanjut Rokhim, usai dilantik nanti, dirinya akan menata internal birokrasi di Pemerintah Desa Nawangsari. Selain itu semua program-program sudah ia persiapkan.

Baca Juga  Ahmed Gomma Pecinta Sepeda Asal Amerika Serikat : Jalur Sepeda di Kendal Pemandangannya Mirip di Bali

“Nantinya saya berencana untuk merenovasi balai desa, supaya jadi ebih baik. Karena banyak atap yang bocor dan bangunannya perlu diperbaiki. Entah nanti dianggarkan dengan dana desa atau dengan pendaparan asli desa. Mana sajalah yang ada;” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Nawangsari, Basuki Rachmad menyambut baik dengan terpilihnya kepala desa yang baru.

Menurutnya, masyarakat Desa Nawangsari berharap ada perubahan. Baik perubahan terakait pembangunan fisik, sumber daya manusia, administrasi dan pengelolaan desa juga ada perubahan.

“Harapannya ada perubahan yang betul-betul di Pemerintah Desa Nawangsari. Dan yang pasti harus bisa lebih transparan;” ujar Basuki.

Baca Juga  Hari Keempat Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi, Polda Jateng Tilang 9.779 Pelanggar

Dirinya menganggap, selama ini di pemerintahan desa, kurang ada transparasi. Selain itu, sebagai tokoh masyarakat ia juga berharap bisa diajak berembug untuk membahas permasalahan desa.

“Jadi kami ingin, pemerintah desa melibatkan masyarakat maupun tokoh masyarakat, supaya bisa lebih taulah apa desa itu. Sehingga bisa ikut memikirkan, tidak hanya melibatkan segelintir orang saja,” harap Basuki.

Dirinya juga berharap, ke depannya tidak ada lagi warga yang susah makan, dan tidak ada lagi rumah tak layak huni di Desa Nawangsari.

“Untuk itulah, dengan terpilihnya mas Rokhim jadi kepala desa, semua bersepakat ikut mengawasi, ikut terlibat dalam pembangunan di Desa Nawangsari,” pungkas Basuki. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 4