Kendal  

Ramatama, Menjawab Kerinduan Masyarakat Akan Hiburan

LINTASJATENG KENDAL – Ribuan orang dari wilayah Kecamatan Weleri dan sekitarnya memadati halaman Sekartama Waterland di Kecamatan Weleri Kabupanten Kendal, Kamis (21/4/2022).

Mereka datang untuk meramaikan acara Ramatama atau Ramadan Bareng Kospin Sekartama, yang diramaikan dengan kegiatan Bazar UMKM dan hiburan kesenian Barongan.

Acara digelar selama empat hari, dari hari Kamis (21/4/2022) hingga Minggu (24/4/2022) tersebut dibuka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Ketua Pengurus Kospin Sekartama, Kristian Hardianto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kendal beserta Forkopimda dan Forkopimcam Weleri.

Dikatakan, dalam suasana yang adem dan cuaca bagus di bulan puasa ini, pihaknya menggelar Ramadan BarengĀ  Sekartana.

“Kita mengajak masyarakat Weleri dan sekitar untuk bersama-sama meramaikan acara Ramadan Bareng Sekartama ini. Semoga masyarakat terhibur,” ujarnya.

Baca Juga  Bagus Bimo Alit Terpilih Jadi Ketua Harian PBVSI Kendal 2023-2028

Kristian juga mengungkapkan, dalam acara Ramatama ini pihaknya merangkul 23 UMKM dengan menyediakan stan yang bisa dipergunakan untuk menawarkan produknya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Weleri dan Kabupaten Kendal yang sudah meramaikan acara Ramatama ini dengan mengedepankan protokol kesehatan, dan menjaga ketertiban, keamanan serta kerapian.

“Selain kesenian barongan, kita juga menggelar lomba busana Kartini, kebutulan hari ini pas hari Kartini. Kita juga menggelar lomba drumblek atau drum dengan kaleng bekas. Jadi akan meriah,” ungkap Kristian.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya mendukung kegiatan ini, dalam rangka membangkitkan kembali para pelaku seni di Kabupaten Kendal.

“Setelah beberapa tahun sempat vakum akibat pandemi Covid-19, dengan kondisi Kendal di level satu ini, para pelaku seni di Kendal kembali semangat untuk berkarya,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Kendal Alokasikan Dana Hibah Rp 71 Miliar untuk Penyenggaraan Pilkada 2024

Selain itu dengan kegiatan ini, lanjut Dico, Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus mendukung dan berupaya memfasilitasi para pelaku UMKM yang ada di Wilayah Kabupaten Kendal, agar sukses dan maju, dan semoga nantinya akan menjadi pengusaha besar.

“Maka dari pada itu, mari kita bersama-sama bersinergi membangun UMKM agar dapat menjadi salah satu Penopang dan penggerak roda perekonomian di Kabupaten Kendal,” harap Bupati.

Dico menambahkan, bazar di bulan Ramadan ini akan menjadi kesempatan baik untuk memperkenalkan produk usahanya kepada masyarakat.

“Semoga bazar Ramatama ini juga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi Sebagian kebutuhan di bulan Ramadhan dengan harga yang terjangkau,” imbuh Bupati. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =