Rapat Timpora, Lapas Batu Pantau Aktivitas Orang Asing

Cilacap – Lapas Batu diwakili oleh Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Tata Tertib, Suparno hadiri Rapat Koordinasi Tim Pengamat Orang Asing (TIMPORA) di Kantor Imigrasi Cilacap. Selasa, (29/11/2022).

TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) adalah tim yang terdiri dari instansi atau lembaga pemerintah yang mempunyai tugas dan fungsi terkait dengan keberadaan dan kegiatan orang asing. Rapat bertajuk “Tukar Informasi sebagai Wujud Kolaborasi Kelembagaan Dalam penanganan permasalahan orang asing di Kabupaten Cilacap” rutin digelar dengan tujuan untuk menyelaraskan pendapat, memonitoring, serta mengevaluasi tatanan kinerja Tim Pengamat Orang Asing (TIMPORA).

Baca Juga  IGPA 3 Digelar, Guru MI Muhammadiyah Wangon Banyumas Raih Penghargaan

Rakor Timpora dihadiri oleh 24 Instansi yang terdiri dari Instansi Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum (APH), antara lain Polresta Cilacap, Kejari Cilacap dan Pengadilan Negeri.

Kabid Adm. Kamtib Lapas Batu, Suparno yang memiliki wewenang dan tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nusakambangan menyampaikan “Lapas Batu selaku koordinator Nusakambangan selalu melakukan pengawasan orang asing baik itu WBP atau kunjungan keluarga WBP, selanjutnya juga sudah diperketat penjagaan pintu utama Nusakambangan melalui aplikasi APONK mengingat banyaknya pembangunan di Nusakambangan yang berpotensi menimbulkan ganguan kamtib”

Baca Juga  Tok ! Ferdy Sambo Dijatuhi Hukuman Mati

Dari rapat tersebut dihasilkan kesimpulan perlu dilakukan penyesuaian kembali pasca kenormalan baru terkait dengan pemberian pelayanan, penegakan hukum, dan pengawasan orang asing.

#kemenkumhamri
#ditjenpas
#kemenkumhamjateng
#kemenkumhampasti
#LapasBatuSAKTI
#AYuspahruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 1