Kendal  

Ratusan Pelajar Bertanding Taekwondo di Popda Kendal 2023

KENDAL, lintasjateng.com – Para pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kendal untuk cabang olahraga Taekwondo di GOR Sasana Krida Bahurekso Kendal, Senin 20 Februari 2023.

Ketua Taekwondo Indonesia Pengkab Kendal, Wibowo Heru berharap para pelajar yang meraih juara pada Popda kali ini, akan dipersiapkan dan di seleksi untuk mengikuti Popda Karesidenan, Popda Provinsi dan Popnas.

“Kita berharap, para pelajar yang mengikuti Popda ini bisa mewakili Kendal di ajang Popda tingkat Karesidenan dan tingkat Provinsi Jawa Tengah, bahkan dapat mewakili Jawa Tengah di ajang Popnas,” harapnya.

Baca Juga  Bupati Pimpin Upacara HUT RI ke-78, 232 Napi Dapat Remisi

Heru juga berpesan, para peserta Popda agar senantiasa menjunjung tinggi sikap sportivitas selama pertandingan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Disporapar Kabupaten Kendal, para pelatih, pihak sekolah dan orang tua pelajar, yang telah mendukung dan mendorong anak-anaknya untuk berprestasi di bidang olahraga, khususnya di cabang olahraga taekwondo,” ujar Heru.

Sekretaris Taekwondo Kabupaten Kendal, Edy Tulus memaparkan, POPDA Kendal cabor Taekwondo diikuti 113 pelajar SD, 163 pelajar SMP, dan 89 pelajar SMA se-Kabupaten Kendal.

“Untuk SD putra 62 anak, putrinya 51 anak, untuk yang SMP putranya ada 76 anak, putri 87 anak. Sementara untuk SMA putranya ada 45 anak dan putrinya 44 anak,” papar Edy.

Baca Juga  Link and Match Sinergikan Dunia Industri dan Pendidikan di KEK

Sementara, salah satu peserta dari jenjang SMP Tara Fadia Hasna yang bertanding di kelas SMP Under 53 kilogram mengaku, tidak bisa berlatih maksimal untuk mempersiapkan diri pada Popda Kendal 2023. Pasalnya menurut Tara pelaksanaan Popda berbarengan dengan persiapan mengikuti ujian sekolah.

“Harapannya bisa juara di Popda Kendal lalu bisa mewakili Kendal untuk maju di tingkat karesidenan dan bisa lanjut bisa mewakili Jateng di POPNAS,” kata Tara yang merupakan MTs Darul Amanah Sukorejo.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 − = 34