Kendal  

Resmi Dibuka, Winner Ice, Roti dan Eatery Hadirkan Perpaduan Es Krim dan Cendol Sukun

KENDAL, lintasjateng.com – Es Krim Cendol Sukun menjadi salah satu menu yang ditawarkan Gerai Winner Ice, Roti dan Eatery yang terletak di Patebon Kendal. Dengan harga mulai Rp 6 ribu, masyarakat bisa mencicipi es krim brand lokal.

Menu Es Krim Cendol Sukun ini dipilih bukan tanpa alasan. Owner Winner Ice, Roti dan Eatery, Ocktavioan Wahyu Perdana ingin perpaduan antara cendol yang terbuat dari buah sukun dan es krim menjadi salah satu menu tradisional dengan cita rasa kekinian. Demi menciptakan kuliner khas Kendal.

“Jadi es krim dengan topping cendol yang terbuat murni dari buah sukun dan itu ciri khas Kendal. Intinya saya mau mengangkat kuliner asli Kendal,” ungkap Wahyu usai peresmian gerai Winner Ice, Roti dan Eatery, Sabtu 25 Februari 2023.

Baca Juga  Ratusan Pemudik dari Kumai Kalimantan Tengah Tiba di Pelabuhan Kendal
Owner Winner Ice, Roti dan Eatery, Ocktavioan Wahyu Perdana saat memberikan sambutan pada acara pembukaan gerai, Sabtu, (25/2)
Owner Winner Ice, Roti dan Eatery, Ocktavioan Wahyu Perdana saat memberikan sambutan pada acara pembukaan gerai, Sabtu, (25/2)

Wahyu mengungkapkan, selain menu es krim topping cendol sukun, kuliner khas Kendal lainnya juga menjadi menu yang disajikan di Kafe tersebut.

“Jadi di Winner Ice, Roti dan Eatery, kita angkat beberapa macam produk khas Kendal. Ada kerupuk rambak, sate bumbon, kemudian saya juga akan membuat es krim yang brandnya Kendal sendiri namanya Winner Ice Cream,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan di bukanya gerai Winner Ice, Roti dan Eatery dapat membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kendal serta menyediakan lapangan pekerjaan baru bagi warga Kendal.

“Dimana dengan adanya gerai baru kita bisa menyediakan lapangan kerja baru, kemudian bisa menciptakan es krim dengan brand lokal Kendal dengan harga murah dan enak mulai harga Rp 6 ribu,” beber Wahyu.

Baca Juga  KADIN Kendal Buka Pendaftaran Calon Ketua Baru

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto usai meresmikan gerai Winner Ice, Roti dan Eatery menyampaikan, menu yang ditawarkan sangat unik. Dimana ini memadukan dua kolaborasi antara dua pelaku UMKM di Kendal yakni pengusaha cendol dawet sukun dan es krim.

“Es krim toppingnya cendol sukun, ini ternyata enak. Cendol sukun ini ternyata produk yang cukup kuat di Kendal. Tinggal bagaimana nanti terus ditingkatkan kualitasnya, mutunya,” tandasnya.

Dico menambahkan, Pemkab Kendal akan terus memberikan support kepada para pelaku UMKM di Kendal agar dapat meningkatkan kualitas produk-produknya.

“Mereka dapat bereksperimen, tentunya ini juga upaya melahirkan lapangan pekerjaan juga. Jadi sektor lapangan pekerjaan ini sangat penting dengan dibukanya gerai-gerai baru di Kabupaten Kendal,” pungkasnya. (Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

72 + = 75