Kendal  

Resmikan Pustu Desa Poncororejo, Wabup Kendal : Berikan Layanan Tulus Kepada Warga

KENDAL, lintasjateng.com – Guna memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan mudah dijangkau, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kesehatan, meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Poncorejo, Kecamatan Gemuh, Sabtu 7 Januari 2023.

Hadir pada acara peresmian Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Parno, Forkopimcam Gemuh, Kepala Puskesmas Gemuh II dr Fitroh, dan Kepala Desa Poncorejo, Rusmanto.

Plt Kepala Dinkes, Parno mengatakan, dengan diresmikannya Pustu di Desa Poncorejo ini, warga setempat bisa benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

“Tentunya Pustu ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya Desa Poncorejo. Kami Dinas kesehatan akan selalu hadir guna melayani Masyarakat dalam hal kesehatan,” terang Parno.

Baca Juga  Lolos Seleksi Audisi, Kades di Kendal Akan Ikuti Paralegal Academy

Senada, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki berharap, adanya Pustu di Desa Poncorejo ini, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu masyarakat tidak perlu jauh-jauh ketika akan memeriksakan kesehatan.

“Adanya Puskesmas Pembantu di Poncorejo dapat memperpendek jarak antara warga dengan layanan kesehatan masyarakat. Sehingga warga tidak perlu jauh ke Puskesmas Gemuh II di Tlahab Pantura untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tegas Windu Suko Basuki.

Dirinya juga berharap, kedepan kualitas pelayanan kesehatan terus ditingkatkan. Selain itu tenaga medis dan paramedis diharaokan memiliki niat tulus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  Desa Bumiayu Weleri Dinobatkan Jadi Sepuluh Besar Desa Cantik Tingkat Nasional

“Untuk para dokter maupun tenaga medis agar terus melayani warga dengan baik dan tulus tanpa membeda-bedakan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Poncorejo, Rusmanto, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal, yang telah memfasilitasi pembangunan Pustu di desanya.

“Ya kalau sebelumnya, warga kami jika ingin periksa kesehatan harus ke Puskesmas Gemuh II di Tlahab Pantura. Kalau sekarang dekat. Matur nuwun Pemerintah Kabupaten Kendal. Matur nuwun pak Wabup dan Dinas Kesehatan Kendal,” ungkapnya.

Peresmian sitandai dengan pemotongan pita oleh Wabup Kendal didampingi Plt Kadis Kesehatan, dilanjutkan dengan peninjauan sarana Pustu. (Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 − = 66