Kendal  

Safari Ramadhan Pertama, Bupati Kendal Kunjungi Masjid Kebonadem Brangsong

KENDAL, lintasjateng.com – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Safari Ramadhan Tahun 1444 Hijriyah Pertama di Masjid Al Muttaqin Desa Kebonadem Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal pada Selasa petang, 28 Maret 2023.

Safari Ramadhan 1444 Hijriyah diisi dengan rangkaian kegiatan berupa pasar murah, bazar UKM, layanan adminduk, serta penyerahan bantuan Baznas untuk masjid sebesar Rp 5 juta, santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa dari Perumda Tirto Panguripan Kendal serta sholat maghrib berjamaah.

Dalam sambutannya Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1444 Hijriah. Dico menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kendal sudah melakukan normalisasi sungai, dan sudah berupaya membangun tanggul di sungai yang dulu sempat jebol sehingga mengakibatkan banjir hingga prmukiman warga terutama Desa Kebonadem.

Baca Juga  Harumkan Nama Jateng di Kejurnas Paramotor, Ketua KONI Kendal : Prestasi Atlet Kita Membanggakan

“Alhamdulillah sungainya sudah dinormalisasi, sehingga masyarakat harus bisa menjaganya dengan baik, jangan buang sampah sembarangan di sungai,” ujar Bupati.

Dico berpesan agar warga dapat menjaga kelestarian sungai, salah satunya dengan cara tidak membuang sampah di sungai. Sehingga masyarakat tidak akan khawatir lagi ketika datang musim hujan.

“Mari kita sama-sama jaga dan bangun Kabupaten Kendal. Saya mohon doa dan dukungan panjenengan semua, supaya program-program pembangunan berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Baznas Kendal, Syamsul Huda mengatakan, selain menyalurkan bantuan untuk masjid, Baznas Kendal juga menyalurkan bantuan untuk 35 anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca Juga  Disperinaker Kendal Gelar Walk In Interview, Antusias Pencari Kerja Tinggi

“Setiap anak yatim dan piatu, dhuafa, serta para tukang becak masing-masing mendapatkan paket dengan nilai Rp 200 ribu. Ini akan kita lakukan di tujuh titik selama bulan ramadan,” ujarnya.

Sementara itu Direktur utama Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal, Sunanto kepada awak media mengatakan, ada 35 paket yang diserahkan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

“Alhamdulillah PDAM bisa berbagi di bulan ramadan ini, dengan membagikan 35 paket kepada anak yatim piatu dan fakir miskin, dengan masing-masing senilai Rp 70 ribu. Semoga bantuan bisa bermanfaat bagi yang menerima,” ungkapnya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 + = 43