Kendal  

Salah Satu Gedung RSUD Soewondo Kendal Hangus Terbakar

KENDAL, lintasjateng.com – Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal dan menghanguskan salah satu gedung di rumah sakit tersebut pada Minggu pagi, 18 Desember 2022, sekira pukul 08.20 WIB.

Beruntung api bisa segera dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kendal sekitar pukul 10.20 WIB. Sehingga tidak merembet ke gedung lainnya.

Humas RSUD dr Soewondo Kendal menjelaskan, kejadian kebakaran di ketahui pertama kali oleh salah seorang bagian customer service ruang Edelweiss. Dirinya menjelaskan, tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut namun berkas-berkas yang ada diruangan tidak bisa terselamatkan.

Baca Juga  Operasi Zebra Candi Polres Kendal Kedepankan Preemtif dan Preventif

“Berkas yang ada di ruangan tidak bisa terselamatkan ada komputer, alat-alat kantor dan lainnya. Untuk alat kesehatan tidak ada yang rusak. Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 200 juta,” terang Sulistio.

Kasi Operasional dan Pengendalian Kebakaran Damkar Kendal, Ria Listiana Sari menjelaskan, berdasarkan laporan yang masuk pihaknya langsung menerjunkan empat mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Baca Juga  Hadiri Palantikan PCNU, Bupati Ajak Pengurus Bersinergi dan Berkontribusi Untuk Kemajuan Kendal

“Setelah menerima laporan kami langsung melakukan pemadaman dengan meggunakan dua unit Firetruck dari sektor Kendal, satu unit dari sektor Kaliwungu, satu unit Sektor Weleri dan supply tanking air dari BPBD,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kebakaran yang terjadi di gedung IPSRS tersebut diduga akibat konsleting instalasi listrik. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.20 WIB.

“Alhamdulillah api berhasil kita padamkan pada Ya kendalanya kapasitas debit tandon groundtank sedikit,” imbuh Ria Listiana.(Win-02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 31