Kendal  

Sekda Kendal Dikukuhkan Jadi Ketua Korpri Periode Tahun 2023-2028

KENDAL, lintasjateng.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Sugiono dikukuhkan sebagai Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kendal masa bakti tahun 2023-2028.

Sekda Kendal terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) Korpri 2023 yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Senin 29 Mei 2023.

Muscab Korpri dibuka secara langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Dalam sambutannya, Dico berharap Korpri dapat meningkatkan soliditas dan solidaritas. Serta memberikan pengabdian yang baik kepada masyarakat.

“Korpri ini menurut saya adalah sebuah organisasi yang solid. Yang bisa memberikan perubahan baik dan tidak baik terhadap pembangunan. Harapan saya dengan soliditas dan solidaritas ini bapak-ibu bisa memiliki visi yang sama untuk meninggalkan jejak rekam yang baik bagi pengurus yang baru,” ujar Dico.

Dico juga berharap, Muscab Korpri ini berjalan lancar dan menghasilkan program-program yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga  Penyerapan Anggaran Bagus, Bupati Minta Seluruh Jajaran Evaluasi Program Agar Tepat Sasaran

Ketua Dewan Pengurus Korpri Jawa Tengah, Sumarno melalui Kepala Bidang Kesekretariatan Dewan Pembina Korpri Jawa Tengah, Sakina Rosellasari, usai memimpin pengukuhan menyampaikan, para dewan pengurus yang baru dikukuhkan diharapkan dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan dengan sebaik-baiknya.

“Selain itu juga diharapkan dapat melakukan inovasi program kerja, sehingga Korpri tidak hanya dirasakan oleh anggota tetapi juga dirasakan oleh masyarakat luas,” harapnya.

Sumarno juga berharap, pelayanan publik dapat dilakukan dengan maksimal dengan kualitas selalu berkembang terus. Ia mengajak seluruh anggota Korpri dapat menelurkan ide-ide kreatif dalam bentuk inovasi, baik dalam kelembagaan, organisasi maupun dalam konteks Pemerintah Kabupaten.

Sementara, Sekda Kendal Sugiono, usai dikukuhkan menjadi Ketua Korpri menyatakan, akan melanjutkan program-program lama Korpri. Selain itu pihaknya juga akan menindaklanjuti ususlan salah seorang dewan pembina terkait adanya gedung serbaguna Korpri.

Baca Juga  Pindah Tugas, Letkol Inf Jenry Polii Digantikan Letkol Inf Ely Purwadi

“”Sebetulnya ini kemarin sudah ada wacana, namun ini akan kita tindaklanjuti yang tadi juga menjadi usulan Pak Agus. Ini masih insyaallah ya, ada gedung Korpri yang nanti bisa kita sewakan, dan nanti disitu ada tempat usaha, ada supermarket,” terang Sugiono.

Sehingga menurutnya, ada pendapatan yang bisa masuk ke kas Korpri selain iuran dari para anggotanya.

“Kemudian kami juga akan merencanakan perumahan Korpri untuk bagi pegawai-pegawai yang baru. Sehingga satu sisi kita kita menyiapkan tempat tinggal untuk anggota sendiri. Sisi yang lain harapannya dengan perumahan itu akan ada keuntungan yang menjadi kas Korpri,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut Sugiono juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi Ketua Korpri Kendal periode tahun 2023-2028. Dirinya berharap para anggota dapat meningkatkan pengabdian dan kualitas kerjanya.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =