Siap Digelar, Pakde Bas Akan Seleksi Langsung Calon Pemain WSB Kendal FC

LINTASJATENG, KENDAL – Rencana dalam waktu dekat, Tim Sepakbola WSB Kendal FC akan segera diresmikan dalam rangka untuk menyongsong Liga 3 Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pakde Bas, Wakil Bupati Kendal kepada halosemarang.id, Kamis (5/5/2022).

Menurutnya, dengan terpilihnya Ketua Askab PSSI Kendal yang baru, merupakan momentum untuk membangkitkan dunia sepak sepak bola Kendal yang lama mati suri.

“Kita akan cari bibit-bibit bukan hanya mereka yang mendatangi kita. Tapi kita yang akan menjemput bola. Karena banyak adik-adik kita ini yang mempunyai skil, tapi terkendala dengan jarak jadi kita yang menghampiri,” ujarnya.

Bahkan, Pakde Bas mengaku, dirinya akan terjun langsung untuk menyeleksi para calon pemain sampai ke pelosok-pelosok desa.

“Saya bersama tim penjaringan dan penyaringan, nantinya akan rutin mendatangi desa-desa, untuk memilih calon pemain yang berkualitas dan berkuantitas yang akan bergabung di WSB Kendal FC,” ungkapnya.

Baca Juga  Seorang Warga Pucangrejo Gemuh, Meninggal Tersambar Petir di Linggan Batu Bat

Pakde Bas juga menegaskan, WSB Kendal FC ini nantinya adalah sebuah tim yang lengkap yang akan ia kembangkan.

“WSB ini diharapkan punya kekuatan yang luar biasa nantinya. Sebab, baik pemain, pelatih dan official harus punya semangat yang sama, agar WSB bisa juara di Liga 3 Jateng,” tandasnya.

Bahkan Pakde Bas juga optimis, dengan tim yang solid dan gigih berlatih ini nantinya, akan bisa mewujudkan target tim naik kasta ke Liga 2.

“Saya optimis, WSB bisa menjadi besar dan Insya-Allah bisa naik kasta, dari liga 3 menjadi liga 2 dan bahkan liga 1 dan divisi utama. Sehingga bisa membangkitkan dunia sepak bola di Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Baca Juga  Tiga Cabor Dipertandingkan di Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023

Sementara itu, salah satu anggota tim penjaringan dan penyaringan WSB Kendal FC, Lisin mengatakan, antusias dari para calon pesepak bola yang ingin bergabung dengan WSB Kendal FC ini semakin bertambah.

“Ya sudah banyak yang menanyakan dan ingin mendafarkan diri di WSB Kendal FC. Padahal saya baru kabarkan di status WA. Namun kami akan bergerak setelah lebaran ini,” ujarnya.

Lisin menjelaskan, setelah penjaringan dan penyaringan nantinya, para calon pemain akan menjalani seleksi selama beberapa hari yang terbilang sangat ketat dan memang perlu.

Sehingga, lanjutnya, berapapun jumlah calon yang sudah diseleksi nantinya, jika tidak ada yang bagus, maka tidak akan dipaksakan.

“WSB Kendal FC ini nanti bukan hanya mencari kualitas saja, namun juga kuantitas para pemain,” pungkas Lisin. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

76 − 66 =