Kendal  

SMA Negeri 1 Cepiring Jadi Sekolah Ketiga Deklarasikan Sekolah Bersinar

KENDAL, lintasjateng.com – Sebagai perwujudan dukungan kepada program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) SMA Negeri 1 Cepiring, Kabupaten Kendal dilaunching sebagai sekolah Bersinar (bersih dari narkoba), pada Rabu, 21 Juni 2023.

Deklarasi sekolah bersinar SMA Negeri 1 Cepiring mengambil tema Sanic Gemilang, atau SMAN 1 Cepiring Generasi Milenial Anti Ngedrugs.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kendal, Sapto Nugroho menyampaikan, SMA Negeri 1 Cepiring merupakan sekolah ketiga yang mendeklarasikan sebagai Sekolah Bersinar.

“BNN mendorong sekolah lainnya segera mendeklarasikan Sekolah Bersinar. Kami juga siap melakukan pendampingan,” ujar Sapto.

Baca Juga  Polda Jateng Siapkan Bansos Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Disampaikan, syarat sekolah untuk bisa membranding Sekolah Bersinar, yakni sekolah sudah membentuk Satgas P4GN, menyiapkan anggarannya, melaksanakan aksi-aksi di sekolah dan melibatkan seluruh unsur sekolah, dalam program P4GN serta rehabilitasi.

“Selain itu, berani melaporkan kejadian di sekolah. Karena itu akan membantu bagaimana proses penyelesaian masalah anak-anak yang bermasalah dengan narkoba, yang selama ini tidak mendapatkan penyelesaian,” ujarnya.

Kepala SMAN 1 Cepiring, Eustasia Christine Martati mengatakan, pihaknya tertarik dengan program P4GN, dimana ada sinergitas antara BNN dengan sekolah. Karena ia mengaku sadar di sekolahnya banyak siswa-siswi yang rentan akan bahaya narkoba, melalui pergaulan dan sebagainya.

Baca Juga  Pastikan Logistik Aman, Sekda dan Forkopimda Kendal Cek Gudang KPU

“Jadi anak-anak sekolah melalui pergaulan sangat rentan pengaruh penyalahgunaan narkoba. Untuk itulah dengan adanya program P4GN, kami langsung melaunching dan menyematkan kegiatan P4GN. Sehingga para siswa sadar dan tidak menggunakan narkoba,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan penandatanganan Komitmen Bersama Bersinar oleh Kepala SMA Negeri 1 Cepiring, BNNK Kendal dan Camat Cepiring bersama Forkopimcam.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =