Kendal  

Soal Ketahanan Pangan, Lapas Terbuka Kendal Siap Kolaborasi Dengan Koramil 02/Patebon

LINTASJATENG – Babinsa Koramil 02/Patebon Kodim 0715/Kendal, Serka Romdi sambangi Lapas Terbuka Kendal, Kamis (25/08). Ditemui langsung oleh Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy, Serka Romdi menyampaikan maksud kedatangan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang biasanya identik dengan keamanan dan ketertiban, kedatangan kali ini sedikit berbeda.

“Maksud kedatangan saya menemui Bapak Kalapas terkait dengan program Ketahanan Pangan. Kami dari Koramil 02/Patebon ingin berkolaborasi dengan Lapas Terbuka Kendal dalam giat Ketahanan Pangan,” tutur Romdi.

Baca Juga  Polres Kendal Gelar Apel Operasi Keselamatan Lalu Candi 2023

Menanggapi hal tersebut, Rusdedy menyampaikan, “Kami siap berkolaborasi dengan Koramil 02/Patebon dalam Ketahahanan Pangan;” tutur Rusdedy.

Pembahasan santai Kalapas Terbuka Kendal Rusdedy dan Babinsa 02/Patebon, Serka Romdi
Pembahasan santai Kalapas Terbuka Kendal Rusdedy dan Babinsa 02/Patebon, Serka Romdi

Rusdedy menambahkan, “Untuk program ketahanan pangan di Lapas Terbuka Kendal sudah berjalan dari tahun 2019, bekerjasama dengan Bappenas, Kementerian Pertanian dan Yayasan WAIBI,” jelasnya.

“Di tahun 2021-2022 kami juga telah melibatkan kelompok tani setempat dalam melaksanakan program ketahanan pangan,” imbuh Rusdedy.

Lebih lanjut kolaborasi yang diharapkan Rusdedy tidak hanya dalam pelaksanaan program ketahanan pangan.

“Kolaborasi dengan Koramil 02/Patebon selain tentunya dalam pengamanan Kamtibmas dan program ketahanan pangan, kami juga harapkan kerjasama dalam Pendidikan bela negara di Lapas yang diikuti oleh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan,” ungkap Rusdedy.

Baca Juga  Rembug Stunting, Kolaborasi Terintegrasi Menuju Kendal Zero Stunting

Menanggapi hal tersebut, pada prinsipnya Koramil 02/Patebon siap bekerjasama dalam kegiatan Pendidikan Bela Negara, namun hal ini akan disampaikan kepada Danramil 02/Patebon terlebih dahulu.

“Pembahasan mengenai detail kolaborasi Lapas Terbuka Kendal dan Koramil 02/Patebon akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” pungkas Rusdedy. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 + = 44