Kendal  

Sucipto Mulyo Penggemar Burung, Mengalahkan Petahana dan Perangkat di Pilkades Pucuksari

LINTASJATENG,KENDAL – Seorang pecinta burung merpati di mampu mengalahkan calon dari petahana dan perangkat desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022 dl Desa Pucuksari Kecamatan Weleri, Rabu (19/10/2022).

Sucipto Mulyo, calon Kepala Desa Pucuksari dengan nomor urut satu ini tidak menyangka dirinya terpilih di Pilkades setelah mengalahkan dua calon lainnya dengan meraih 642 suara.

Saat ditemui di kediamannya, Sucipto mengungkapkan sebenarnya tidak ada niat dirinya untuk mencalonkan sebagai Kepala Desa Pucuksari. Namun berkat dukungan dari warga dan teman-temannya, akhirnya ia pun maju mencalonkan diri.

Baca Juga  Dico M Ganinduto Masuk Daftar 40 Tokoh Muda Fortune Indonesia

“Tadinya saya sudah menolak, saat warga meminta saya untuk maju pilkades. Tapi karena terus diminta, akhirnya saya bersedia namun dengan syarat. Saya mau maju, tapi tidak mau ada menang-menangan kepyur (politik uang),” ungkap Sucipto.

Sucipto yang sehari-hari berkecimpung dengan burung merpati ini mengaku tidak menyangka jika dirinya terpilih sebagai kepala desa, di Pilkades Serentak 2022.

“Ya saya bersyukur, ternyata warga benar-benar mendukung saya dan tidak goyah, alhamdulillah hingga saya menang menang,” akunya penuh haru.

Baca Juga  Selekda Balap Sepeda Pra Pon 2023 DIikuti 20 Kabupaten/Kota Se-Jateng

Dirinya menambahkan, usai terpilih menjadi kepala desa, nantinya ia akan bekerja sesuai visi misi yang telah dijanjikan kepada warga diantaranya menciptakan tata kelola pemerintahan yang demokratis, transparan dan jujur bebas dari KKN.

“Saya akan transparansi totalitas, pungli berantas. Saya niatnya untuk mengabdi kepada warga,” imbuh Sucipto.

Sucipto Mulyo meraih suara tertinggi pada Pilkades di Desa Pucuksari Weleri mengalahkan sang petahana Heru Santoso yang mendapatkan 383 suara serta perangkat desa Munawar yang mendapatkan 539 suara.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

53 − 49 =