Kendal  

Tertimbun longsor, Kakek 60 Tahun tidak bisa diselamatkan

KENDAL, lintasjateng.com – Kapolsek Sukorejo AKP Agus Supriyadi memimpin langsung proses evakuasi dan memberikan bantuan bagi warga korban tanah longsor yang terjadi di Dusun Kesrug Desa Harjodowo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, Senin 24 April 2023.

Penyebab longsor dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur Desa Harjodowo Kecamatan Sukorejo sejak siang hari, hal ini mengakibatkan longsor ditebing dimana tanahnya menimpa saluran irigasi.

Kapolsek Sukorejo AKP Agus Supriyadi menyebutkan, bencana alam itu terjadi Senin sekitar pukul 13.00 WIB dan mengakibatkan, satu warga Dusun Kesrug Desa Harjodowo Kecamatan Sukorejo, yakni Tuhri (60) meninggal dunia tertimpa tanah longsor

“Korban saat kejadian sedang membersihkan tanah longsor akibat hujan deras tersebut,” terangnya.

Baca Juga  BPR BKK dan PDAM Kendal Dukung Turnamen Voli Antar Klub

Menurutnya, sebelumnya korban telah diperingatkan salah satu saksi, namun korban tidak menghiraukannya dan tetap membersihkan tanah longsor yang menimbun saluran irigasi tersebut menyebabkan air masuk kedalam rumah.

“Setelah hujan mulai reda korban Tuhri membersihkan longsoran tanah. Karena dinilai membahayakan, Slamet yang melihat korban berusaha melarang namun korban tidak menghiraukan dan benar tidak berselang lama longsor susulan menimpa korban hingga akhirnya korban tertimbun tanah,” jelas AKP Agus Supriyadi.

Kemudian Kapolsek Sukorejo AKP Agus Supriyadi langsung mengerahkan personel menuju TKP. Evakuasi secara manual terhadap korban dilakukan bersama Koramil Sukorejo dan warga, proses evakuasi berjalan 30 menit dan berhasil menemukan korban yang selanjutnya dibawa ke klinik Asyifa namun dalam perjalanan korban meninggal dunia.

Baca Juga  Pengurus KONI Audiensi dengan Ketua DPRD Kendal

“Tanah longsor itu menimpa saluran irigasi Selanjutnya korban bernama Tuhri berusaha membersihkan material tanah, Namun naasnya ada longsor susulan. Hingga akibatnya Bapak Tuhri juga ikut terkena meterial longsor, setelah kita lakukan evakuasi selama 30 menit korban kita temukan dan akhirnya meninggal dunia,” ucap AKP Agus Supriyadi.

Kapolsek Sukorejo menambahkan bahwa para personel Polsek Sukorejo masih disiagakan di lokasi untuk memantau situasi pasca kejadian tanah longsor yang menelan korban jiwa dan juga mengimbau para warga setempat agar tetap waspada.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 42 = 47