Kendal  

Terus Lakukan Pengembangan, Pantai Indah Kemangi Bangun Akses Jalan Bantuan Pemkab Kendal

KENDAL, lintasjateng.com – Pengembangan dan penambahan fasilitas terus dilakukan untuk meningkatkan kunjungan destinasi wisata Pantai Indah Kemangi (PIK) Desa Jungsrmi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Setelah pembangunan gardu pandang gapura selamat datang, bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, saat ini sedang dikerjakan infrastruktur jalan menuju pantai.

Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengatakan, saat ini pihaknya mendapatkan bantuan berupa pembangunan infrastruktur jalan dari Pemkab Kendal sepanjang 800 meter sebagai penunjang untuk akses menuju Pantai Indah Kemangi.

Baca Juga  Bupati Kendal : Festival Sound System Momentum Kebangkitan Para Pengusaha Sound System

“Alhamdulillah untuk jalan sudah ada bantuan dari APBD Kabupaten Kendal. Terima kasih kepada pemerintah daerah, untuk bantuan anggaran perbaikan jalan sepanjang 800 meter dengan lebar empat meter. Kalau tadinya jalan itu hanya lebar tiga meter dan kondisinya rusak,” paparnya.

Ditambahkan, dalam rangka perbaikan akses jalan tersebut, Pantai Indah Kemangi tidak dioperasikan alias ditutup hingga sepuluh hari kedepan.

“Mudah-mudahan dengan pembangunan akses jalan ini, Pantai Indah Kemangi akan semakin maju dan ramai,” harap Dasuki.

Baca Juga  Lomba Pencak Silat HSN 2023 Diikuti 326 Peserta

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kendal, Ardhi Prasetyo saat menggelar sarasehan dengan para awak media mengatakan, peran media untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Kendal sangat penting.

“Selain itu juga ada peran dari Pemkab Kendal yang salah satunya adalah pembangunan sarpras jalan menuju pantai yang saat ini masih dibangun. Mudah-mudahan PIK terus berkembang dan tingkat kunjungan wisatawan juga terus meningkat,” kata Ardhi.(Win).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =