Kendal  

Tidak Muluk-muluk, DPC Partai Demokrat Hanya Targetkan Enam Kursi

KENDAL, lintasjateng.com – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki terlihat mendatangi Kantor KPU Kabupaten Kendal, Minggu 14 Mei 2023. Namun kedatangannya tersebut bukan sebagai Wakil Bupati, melainkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kendal dalam rangka mendaftarkan pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kendal untuk Pemilu 2024.

Ada sebanyak 50 bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkannya untuk berjuang meraih kursi di Pemilu 2024 mendatang. Tidak muluk-muluk, Ketua DPC Partai Demokrat hanya menargetkan enam kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga  Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah, Ini Yang Disampaikan Bupati Kendal

“Target kita tidak muluk-muluk, enam kursi. Dan semua dapil di Kabupaten Kendal bisa terisi semua. Insyaallah enam ada di tangan,” tegasnya.

Windu Suko Basuki mengungkapkan, 50 bacalegnya telah memenuhi kuota perempuan sebanyak 30%. Dengan jumlah incumbent ada sebanyak tiga orang.

“Yang kita daftarkan ada 100 persen, sesuai yang diinstruksikan KPU. Untuk perempuannya kita juga telah memenuhi kuota 30 persen,” ungkap Windu Suko Basuki.

Baca Juga  BPR BKK dan PDAM Kendal Dukung Turnamen Voli Antar Klub

Ditambahkan, untuk memenuhi target perolehan kursi, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal akan segera melaksanakan strategi-strategi diantaranya konsolidasi dan perencanaan yang matang di masing-masing dapil.

“Kita akan membuat perencanaan untuk masing-masing dapil. Mulai melakukan pendataan para pendukung Partai Demokrat,” tandasnya.

Windu Suko Basuki mengaku bersyukur, langkah awal pendaftaran pengajuan bacaleg Partai Demokrat telah diterima KPU Kendal dan dinyatakan lengkap.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 2 =