Tiga Katagori Dipertandingkan di Hari Kedua Selekda Pra PON 2023

KENDAL, lintasjateng.com – Hari kedua pelaksanaan Seleksi Daerah (Selekda) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Kabupaten Kendal oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia Pengprov Jawa Tengah mempertandingkan tiga kelas cabang olahraga sepeda, Minggu 12 Februari 2023.

Acara selekda hari kedua dihadiri Sekda Kendal, Sugiono, Ketua Umum ISSI Kendal sekaligus Ketua Komisi A DPRD Kendal, Munawir, Sekrwtaris Umum ISSI Kendal, Nashri, Bendahara Umum ISSI Kendal, Rubiyanto, serta jajaran pengurus ISSI Jateng dan Kendal.

Ketua ISSI Kendal, Munawir menjelaskan, ada tiga kelas yang dipertandingkan yakni, kelas MTB X Cross (XC), MTB Downhill (DH) dan Individual Time Trial (ITT), yang digelar di Banaran Bike Park, Kebun Tjengkeh Selokaton, Kecamatan Sukorejo, dan Track Gebangan PTP IX Sukomangli, Kecamatan Pageruyung.

“Untuk XC putra diikuti 12 atlet dari Batang, Cilacap, Klaten, Kota Tegal, Purbalingga, Kendal dan Grobogan. Sedangkan XC putri diikuti lima atlet dari Grobogan, Banyumas, Klaten dan Kota Tegal,” terangnya.

Baca Juga  DPRD KENDAL Setujui Raperda RPJPD 2025-2045
Jajaran Pengurus ISSI kendal saat Selekda Pra PON 2023 di Sukorejo, Minggu (12/2)
Jajaran Pengurus ISSI kendal saat Selekda Pra PON 2023 di Sukorejo, Minggu (12/2)

Ditambahkan, untuk kelas Downhill (DHI) putra diikuti 17 atlet dari Jepara, Temanggung, Boyolali, Klaten, Batang, Temanggung, Kendal, Wonosobo dan Banjarnegara. Sedangkan DH putri diikuti 3 atlet dari Grobogan, Banjarnegara dan Kendal.

“Kemudian untuk kelas Individual Time Trial (ITT) putra diikuti 28 atlet dari Boyolali, Cilacap, Klaten, Kota Semarang, Kendal, Jepara, Kota Tegal, Surakarta, Banjarnegara, Grobogan, Batang, Kabupaten Pekalongan, Purbalingga dan Wonosobo. Sedangkan ITT putri diikuti sembilan atlet dari Kota Semarang, Boyolali, Grobogan, Klaten, Salatiga dan Banyumas,” imbuh Munawir.

Sekretaris Umum ISSI Kendal, Nashri menjelaskan, di kelas XCO, ISSI Kendal hanya menurunkan atlet putra, yaitu, M Choirul Fadhilah dan Rakha Bagus Satrianagari.

Sementara di kelas DH, ISSI Kendal menurunkan atlet putra, yaitu, Ade Bayu Kharismantara, Akta Warjito, Fathurahman, Muhammad Akbar Saputra dan Addin Maulana Ikhsan. Untuk putri ada Faranacy Olivia Subiyantoro.

“Untuk kelas ITT, ISSI Kendal hanya menurunkan atlet putra yaitu Dafa Aldiansyah, Andhika dan Arvian Yuni Pangestu,” imbuh Nashri yang juga menjabat Sekretaris Komisi C DPRD Kendal sekaligus Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Baca Juga  Ikut Sosialisasikan Adminduk, Ini Harapan Anggota DPRD Kendal

Sementara itu, Bendahara Umum ISSI Kendal, Rubiyanto mengungkapkan, sebagai tuan rumah yang dipercaya melaksanakan Selekda Pra PON Jawa Tengah untuk Pra PON di Aceh dan Sumatera Utara di tahun 2023 ini.

“Kami merasa bahagia, Kabupaten Kendal ditunjuk sebagai tuan rumah selekda cabang olahraga sepeda, untuk Pra PON di Aceh dan Sumatera Utara. Selamat datang kepada para atlet dan pendamping yang datang di Kabupaten Kendal. Semoga kehadirannya dapat meningkatkan silaturahim,” ungkapnya.

Di sisi lain Anggota Komisi A DPRD Kendal tersebut juga berharap, para atlet ISSI Kendal bisa maksimal mengikuti Selekda Pra PON, sehingga bisa meraih prestasi yang diharapkan.

“Alhamdulillah dari segi pendanaan penyelenggaraan kita didukung oleh bapak Bupati dan jajaran Pemda Kendal. Semoga Semoga ISSI Kendal lolos ke Pra PON,” harap Rubiyanto.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 + = 25