Vaksinasi Bagi Siswa Siswi MI NU 21 Pucangrejo Gemuh Digencarkan

LINTASJATENG, KENDAL – Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU 21 Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, mengadakan vaksinasi tahap kedua untuk para siswa, pada hari Sabtu (5/2/2022).

Kepala Sekolah MI NU 21 Pucangrejo Muh Sodiq menjelaskan, kegiatan ini bekerjasama dengan Puskesmas Gemuh 2 dan diikuti oleh 168 siswa.

“Dari 180 siswa kami, yang mengikuti vaksinasi tahap kedua hari ini ada 168 anak. Sedangkan yang tidak bisa mengikuti ada 10 anak. Selain itu, juga dilaksanakan vaksinasi tahap pertama yang diikuti dua anak, karena pas vaksinasi tahap pertama mereka sakit,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati dan Kajari Kendal Serahkan Penghargaan Juara LKTI dan Lomba Esai
Siswa-siswi MI NU 21 Pucangrejo antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua, Sabtu (5/2/2022)
Siswa-siswi MI NU 21 Pucangrejo antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua, Sabtu (5/2/2022)

Muh Sodiq menambahkan, untuk vaksinasi tahap selanjutnya bagi siswa yang belum mengikuti vaksinasi hari ini, pihaknya berkoordinasi dengan pihak puskesmas.

“Sedangkan untuk pelaksanaan yang belum, di waktu yang lain, sambil menunggu informasi lebih lanjut dari pihak puskesmas Gemuh 2,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya program vaksinasi ini kepada para siswa di MI NU 21 Pucangrejo ini.

Baca Juga  Diperiksa Petugas, Penumpang KMP Kalibodri Bawa Hewan
Pemeriksaan kesehatan oleh kader kesehatan dan bidan desa di rumah Ketua TP PKk Pucangrejo
Pemeriksaan kesehatan oleh kader kesehatan dan bidan desa di rumah Ketua TP PKk Pucangrejo

Menurutnya, selain melaksanakan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi siswa, juga mempersiapkan siswa agar sehat dalam mengikuti PTM.

“Kami berharap program vaksinasi menyasar semua warga Pucangrejo. Namun karena terbatasnya waktu dan tenaga medis maka untuk kali ini baru menyasar pada siswa,” ujarnya.

Ditambahkan, selain vaksinasi bagi siswa, kegiatan lain juga dilakukan kader kesehatan bersama bidan desa dengan menggelar imunisasi di rumah Ketua Tim TP PKK Pucangrejo. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 4