Kendal  

Warga RW VI Langenharjo, Antusias Ikuti Jalan Santai dan Senam Sehat Berhadiah

LINTASJATENG, KENDAL – Warga RW VI Kelurahan Langenharjo Kecamatan Kendal, antusias mengikuti kegiatan Jalan Santai dan Senam Sehat Bersama dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Minggu (14/8/2022).

Pukul 06.00 WIB, ratusan warga terlihat berkumpul di TK Negeri Pembina untuk bersiap mengikuti kegiatan jalan santai, yang dibuka secara resmi oleh Ketua RW VI Didik Junaidi.

Didik mengatakan, peserta jalan sehat dan senam sehat bersama adalah semua warganya. Baik warga yang kontrak, yang kos maupun warga asli di lingkungan RW VI, untuk semua umur.

“Dalam kegiatan jalan sehat ini, sebelumnya panitia membagikan nomor peserta, yang akan diberikan melalui para ketua RT masing masing dengan jumlah 100 nomor per RT,” terangnya.

Untuk rute, lanjut Didik, start dari TK Negeri Pembina, menuju pertigaan, kemudian ke kiri arah pasar. Dari pertigaan pasar ke arah kanan menuju jalan raya Kendal melewati jalur lambat, ke arah timur ke Masjid Agung Kendal.

Baca Juga  93 Pelari Seluruh Indonesia Kumpulkan Donasi Untuk Anak Disabilitas di Kendal

“Dari Masjid Agung Kendal kemudian ke utara dan belok kiri jembatan arah ke arah barat. Kemudian melewati belakang Pasar Kendal dan kembali menuju halaman TK negeri Pembina,” papar Didik.

Setelah selesai mengikuti jalan santai, warga kemudian diharuskan mengikuti kegiatan senam sehat bersama. Senam sehat dimulai segera setelah peserta jalan sehat terakhir sampai di halaman TK Pembina.

Acara kemudian dilanjutkan dengan istirahat dan ramah tamah dengan sarapan bersama, sekaligus pembagian hadiah doorprize, yang diramaikan dengan hiburan orgen tunggal.

Hadiah doorprize yang akan disediakan, mulai dari hadiah utama berupa satu unit sepeda gunung, barang-barang elektronik dan juga aneka hadiah menarik lainya.

Baca Juga  RTH Kaliwungu Dipasang Portal, Bupati : Itu Mengganggu Estetika dan Harus Dibongkar

“Sedangkan untuk senam sehat bersama akan dibagikan hadiah hadiah kecil kejutan bagi peserta yang dianggap semangat, sesuai gerakan instruktur,dan tampil menarik oleh panitia,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Langenharjo, Dwi Any Laksitawati mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan ini. Menurutnya ini sebagai bagian dari silaturahmi, serta wujud persatuan dan kesatuan warga. Ia pun berharap, kegiatan ini bisa dilestarikan setiap tahun.

“Ya ini sebagai wujud kekompakan, persatuan dan kesatuan warga, khususnya di RW VI ini. Harapan kami, warga Langenharjo tetap rukun, damai dan tentram,” ungkapnya.

Dalam pengundian doorprize, warga yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize utama berupa sepeda Gunung, yakni Faya Hanifa Firzana Khairunnisa, warga Blok-B Perumahan Langenharjo Kendal. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 41 = 51