Kendal  

Waspadai Potensi Kerawanan Pemilu, Perlu Adanya Komunikasi yang Baik

KENDAL, lintasjateng.com – Seluruh stakeholder diharapkan lebih intens melakukan komunikasi dengan jajaran forkopimda guna meredam situasi dan potensi kerawanan Pemilu 2024 di Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024, di Tirto Arum Baru Kendal, Kamis 12 Oktober 2023.

“Jadi dengan komunikasi yang baik ini, Forkopimda dan stakeholder terkait benar-benar bisa identifikasi di lapangan, apabila ada upaya dari oknum yang ingin memecah belah, berupaya meningkatkan suhu agar memanas,” ujar Dico.

Baca Juga  Inilah Para Pemenang Undian Tabungan BIMA Bank Jateng di Kendal

Senada, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun juga menekankan, agar seluruh stakeholder maupun masyarakat untuk menjaga profesionalitas. Terutama dalam menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024.

“Beda pilihan, beda warna dan beda politik adalah persoalan biasa. Tapi semua bermuara pada unsur membangun bangsa Indonesia yang terbaik. Mudah-mudahan Kendal senantiasa aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” tandas Muhammad Makmun.

Sementara, Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan mengatakan, kegiatan rakor lintas sektoral ini bertujuan untuk menyamakan visi misi antar lintas sektoral dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Indonesia Fishing Festival Bupati Cup Kembali Digelar

“Kita sama-sama mengawal berjalannya Pemilu 2024 agar dalam keadaan aman dan kondusif dan menjadikan Kabupaten Kendal menjadi wilayah yang aman dan lancar dalam penyelenggaraan pemilu,” kata AKBP Feria Kurniawan.

Kapolres menambahkan, situasi politik di Kabupaten Kendal, saat ini dinilai cukup dinamis dan penuh dengan warna. Dirinya menegaskan, bahwa Polres Kendal siap mengawal dalam pelaksanaan pemilu damai di Kendal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 21 = 31