Kendal  

Wow, Ada Bacaleg PAN Mirip Artis Korea Daftar ke KPU

KENDAL, lintasjateng.com – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kendal mendaftarkan balal calon anggota DPRD Kendal, Kamis 12 Mei 2023.

Ada yang mencuri perhatian dari rombongan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PAN Kabupaten Kendal yang hadir. Yakni salah satu bacaleg yang mirip artis Korea bernama Lukman Hakim.

Lukman Hakim yang mempunyai nama beken Kevin Fernando sehari-harinya berprofesi sebagai modelling dan pengusaha di Semarang ini ikut mendaftarkan diri sebagai bacaleg untuk daerah pemilihan (dapil) I meliputi Kecamatan Kendal, Ngampel, Patebon dan Pegandon.

Saat ditanya awak media, Lukman Hakim mengatakan, dirinya mencalonkan diri sebagai bacaleg Partai PAN untuk merangkul kaum milenial dalam meraup perolehan suara di Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah dengan dukungan keluarga dan saudara, saya sudah mantap mencalonkan diri. Dan sudah mempersiapkan diri bertarung. Sudah mulai bersilaturahmi juga,” kata Kevin yang merupakan warga Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon.

Baca Juga  Ikut Lelang di TPI, Nelayan di Kendal Terima Beras Paceklik dan Dana Saving

Ketua DPD PAN Kendal, Nashri menjelaskan, DPD PAN Kendal mendaftarkan 50 bacaleg dengan kuota perempuan sebesar 40% yakni 23 orang. Pendaftaran dilakukan serentak sesuai instruksi DPP Partai PAN.

“Alhamdulillah kita sudah komplit semua, berkas juga sudah ter-upload di Silon. Untuk Pileg 2024 ini dengan kesiapan seluruh bacaleg dan kekuatan struktur partai kami menargetkan delapan kursi minimal masing-masing dapil satu kursi dan ada dua dapil yang kita bidik untuk mendapatkan dua kursi,” tandasnya.

Sementara, Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria menjelaskan, menurut kabar yang diterima KPU seharusnya ada beberapa parpol yang dijadwalkan mendaftarkan bakal calonnya pada hari ini. Namun hingga siang hari hanya satu parpol yang mendaftar di hari ke-12 yakni Partai PAN.

Baca Juga  450 Personel Akan Berjaga di Sembilan Posko Mudik Polres Kendal

“Kemarin sih memang ada beberapa partai politik juga yang mengabarkan hari ini mau mendaftar. Tetapi mungkin ada beberapa persiapan yang belum siap, sehingga mereka mengajukan pengunduran beberapa hari. Dan untuk pendaftaran hari ini yang mendaftar hanya PAN,” terangnya.

Ditambahkan, meski pendaftaran ditutup pada tanggal 14 Mei 2023 namun hingga kini masih empat parpol yang mendaftarkan bakal calonnya. Yakni PKS, Nasdem, PDI Perjuangan dan PAN.

“Berarti masih ada 14 parpol lagi yang belum. Rencananya besok dan minggu,” imbuh Hevy Indah Oktaria.

Terkait hasil pengecekan berkas dari DPD PAN, dirinya menyatakan berkas sudah sesuai, lengkap dan telah diterima KPU Kendal.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 4 =