Kendal  

12 Pasang Peserta Terpilih Jadi Finalis Sinok-Sinang Duta Wisata 2023

KENDAL, lintasjateng.com – 12 pasang finalis Sinok-Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal tahun 2023 telah terpilih usai menjalani serangkaian audisi pada Final Audition Pemilihan Sinok-Sinang yang dilaksanakan di Aula DPUPR Kendal, Rabu 5 Juli 2023.

Final Audition Pemilihan Sinok-Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal tahun 2023 diikuti 57 peserta yang terdiri dari 30 dan 27 putra. Dimana mereka menjalani beberapa tahapan seleksi, kemudian ditetapkan 12 pasang Sinok-Sinang yang akan mengikuti Puncak Grand Final Pemilihan Sinok-Sinang 2023 pada Jumat, 21 Juli 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid mengungkapkan, para finalis Sinok-Sinang Kendal yang lolos nantinya akan bertugas menjadi duta wisata yang akan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal. Menurutnya keterlibatan Sinok-Sinang Kendal sangat efektif dalam memperkenalkan pariwisata.

Baca Juga  Lepas Ekspedisi Cinta Tanah Air Ronny Hartono, Ini yang Disampaikan Wabup Kendal

“Sinok-sinang ini kan tugasnya nanti mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal. Karena mereka ini adalah duta wisata. Mereka melalui medsos masing-masing, medsos sinok-sinang juga ikut mempromosikan pariwisata di Kendal. Jadi efektifitasnya sangat membantu kita,” ungkap Achmad Ircham Chalid.

Panitia penyelenggara, Lativ Syaikhoni yang merupakan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Kendal periode 2022-2026, menjelaskan, peserta audisi sinok-sinang 2023 menjalani beberapa tahapan seleksi. Diantaranya pemberkasan, tes fisik, publik speaking, tes tertulis dan wawancara.

“Hari ini semua tahapannya kita laksanakan, karena hari ini juga kita putuskan 12 pasang finalis yang akan mengikuti karantina pada tanggal 19-21 Juli 2023,” katanya.

Lativ menambahkan, selama proses karantina para finalis akan diberikan pembekalan terkait kepariwisataan hingga public speaking. Selanjutnya finalis akan mengikuti grand final guna menentukan pemenang Sinok-Sinang Kendal 2023 pada tanggal 21 Juli 2023 mendatang.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Dandim Ngopi Bareng Pengurus FKPPI Kendal

“Nanti mereka akan dibekali bagaimana menjadi seorang duta wisata, public speaking, materi kepariwisataan, seni budaya, psikologi, focus discussion, aktifitas olahraga, bagaimana menjadi tour guide, teknik dan bagaimana menjadi public figure,” imbuhnya.

Sementara salah satu peserta delegasi dari SMA Negeri 1 Kendal, Nabila Citra Khalisa mengaku, motivasi terbesarnya mengikuti ajang pemilihan sinok-sinang karena dirinya ingin berkontribusi secara langsung untuk kemajuan Kabupaten Kendal terutama sibidang pariwisata.

“Menurut saya pariwisata Kabupaten Kendal sudah lumayan bagus dan tak kalah dengan daerah lain. Akan tetapi lebih baik lagi jika dikembangkan lagi. Jadi melalui ajak Sinok-Sinang 2023 ini saya ingin secara langaung berkontribusi dan mensupport keberadaan pariwisata di Kabupaten Kendal,” beber Nabila.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 − = 40