50 Peserta Antusias Mengikuti Gowes Bareng ISSI Kendal

KENDAL, Lintasjateng.com – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, menggelar Gowes Bareng Weleri-Pagilaran, Minggu (8/1/2023).

Tercatat 50 peserta yang datang dari Kecamatan Kendal, Kaliwungu, Gemuh, Weleri, Rowosari dan Cepiring, hadir dan antusias mengikuti Gowes Bareng tersebut.

Menurut koordinator kegiatan sekaligus pengurus ISSI Kendal, Sapto Widagdo, Gowes Bareng untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, antar pecinta olahraga di Kendal.

“Selain memperkuat silaturahmi, kegiatan ini untuk mengkampanyekan kepada masyarakat, supaya mencintai olahraga sepeda,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolri Berikan Bantuan Untuk Mahasiswa Korban Jeratan Kabel Optik

Sapto memaparkan, untuk rute Gowes Bareng, dimulai dari Weleri, Limpung, Sojomerto, Reban dan finish Pagilaran.

Para peserta Gowes Bareng Weleri-Pagilaran, Minggu (8/1/2023)
Para peserta Gowes Bareng Weleri-Pagilaran, Minggu (8/1/2023)

Senada disampaikan Ketua Umum ISSI Kendal, Munawir. Menurutnya, kegiatan bersepeda santai ini sebagai bentuk kegiatan untuk mempersatukan seluruh komunitas sepeda yang ada di Kendal.

Selain itu, dengan diadakannya kegiatan Gowes Bareng, bisa memberikan pemahaman, bahwa bersepeda merupakan olahraga yang digemari dan dicintai masyarakat.

“Selain menyehatkan, olahraga ini syarat dengan kekeluargaan, satu sama lain saling sapa, saling bantu saling melengkapi,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut.

Baca Juga  Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Sejumlah Anggota Polres Kendal Terima Penghargaan

Pada kesempatan tersebut Munawir menambahkan, agenda ISSI Kendal di tahun 2023 ini, dalam waktu dekat akan menggelar jalur prestasi.

Agenda yang sudah dijadwalkan, di bulan Februari, ISSI Kendal akan menggelar Kucing Klinik di trek Downhill Gebangan.

“Sedangkan habis lebaran nanti, Insya-Allah kita akan mengadakan event downhill juga,” imbuh Munawir. (Mash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 − 53 =