Kendal  

9.000 Pemilih Pemula Belum Lakukan Perekaman Data E-KTP

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganindito berharap inovasi program sweet seventen dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kendal dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat khususnya pelajar tentang pentingnya Administrasi Kependudukan guna mewujudkan tertib Administrasi Kependudukan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kendal saat menghadiri kegiatan Disdukcapil Goes to School, di Madrasah Aliyah (MAN) Negeri
Kendal pada Senin, 17 Juli 2023. Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama dalam rangka peningkatan capaian kepemilikan Dokumen Kependudukan.

Baca Juga  Usai Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, DPRD Kendal Gelar Rapat Paripurna

Dico juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal terus berupaya meningkatkan integrasi sistem administrasi kependudukan dengan beragam layanan yang bisa diakses langsung oleh masyarakat.

“Layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), agar masyarakat berpartisipasi aktif untuk melakukan aktivasi IKD, target nasional 25 persen dari jumlah wajib KTP dapat terpenuhi. Kepada seluruh Bapak-Ibu Guru, siswa dan karyawan di MAN Kendal agar dapat mendowload aplikasi di Smartphone masing-masing dan melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Kendal Ratna Mustikaningsih menyampaikan, giat ini merupakan kali ke empat yang telah dilakukan.

Baca Juga  PRK 2023 Dibuka Sholawat Bersama Habib Syech

Adapun perekaman menyasar siswa yang telah memasuki usia wajib KTP-el atau 17 tahun, kurang lebih Dispendukcapil akan melakukan 300 siswa.

“Kita targetkan semua sekolah tingkat SMA/SMK tentunya, karena ini juga sebagai kebutuhan dari wajib KTP-el dan tentunya mereka juga bagian dari pemilih pemula, kurang lebih terdapat 300 anak yang akan dilakukan perekaman dan secara total masih ada 9.000 anak kurang lebihnya yang belum kita lakukan perekaman,” jelas Ratna Mustikaningsih.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

48 + = 54