Kendal  

Ketua Baru Forsekdesi Diharapkan Dapat Merangkul Semua Pihak

KENDAL, lintasjateng.com – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap melalui Musyawarah Forum Komunikasi Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Kendal bisa melahirkan pengurus baru yang dapat merangkul semua pihak untuk membangun Kabupaten kendal melalui desa.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri dan membuka musyawarah Forsekdesi) Kabupaten Kendal yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kendal, Rabu 26 Juli 2023.

“Harapannya ya melahirkan ketua dan pengurus baru yang dapat merangkuk semua,” ujar Dico.

Dico menambahkan, terkait penghasilan tetap (siltap) yang telah diajukan para sekdes, pihaknya akan melakukan pengecekan dengan dinas terkait.

Baca Juga  DPRD Kendal Dukung Sistem Aplikasi BBM Bersubsidi bagi nelayan dan Pelelangan Ikan di TPI

“Untuk siltap itu nanti akan saya cek, kalau tidak salah sudah sempat ada yang audiensi dengan saya, dan saya sudah panggil beberapa dinas memang rencananya di perubahan akan ditambah. Untuk angkanya belum tau nanti saya cek,” imbuhnya.

Ketua Forsekdesi Kendal, Budi Ristanto menjelaskan, agenda musyawarah Forsekdesi kali ini untuk memilih ketua dan pengurus baru yang masa jabatannya bakal berakhir pada 28 Juli 2023.

Baca Juga  Safari Ramadhan Pertama, Bupati Kendal Kunjungi Masjid Kebonadem Brangsong

“Yang jelas kita akan memilih ketua. Jadi karena masa jabatan lima tahun sudah hampir selesai ya kita hari ini agendanya pemilihan ketua baru,” jelasnya.

Disampaikan, untuk menjadi kandidat Ketua Forsekdesi, minimal harus memiliki minimal 50 surat dukungan dari Sekretaris Desa.

Usai musyawarah Sekdes Desa Kebonagung Kecamatan Ngampel, Rifqi terpilih menjadi Ketua Forsekdesi Kendal periode 2023-2028. Dengan suara sebanyak 115 suara, disusul Budi Ristanto dengan 77 suara dan suara tidak sah sebanyak 7 suara.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1