Kendal  

Agenda Kalender 2023, Event Prestasi Dipersiapkan ISSI Kendal

KENDAL Lintasjateng.com – Berbagai agenda telah dipersiapkan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, dengan menggelar jalur prestasi di agenda kalender 2023.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum ISSI Kendal, Munawir, kepada media ini, Sabtu (28/1/2023). Menurutnya, di tahun 2023, ISSI Kendal akan fokus pada pengembangan prestasi atlet sepeda. Baik itu BMX, downhill maupun road bike.

Dikatakan, agenda ISSI dimulai dengan menggelar rapat kerja di bulan Februari 2023. Kemudian dilanjutkan dengan menggelar Coaching Clinic (Kucing) Downhil di tanggal 11-12 Maret 2023, dilanjutkan dengan event downhil.

“Sedangkan usai lebaran nanti, akan kita gelar jalur prestasi, terutama untuk downhill. Diantaranya “Kendal Downhil” tanggal 18-20 Mei 2023, yang akan dilaksanakan di Track Gebangan PTP IX, Sukomangli, Kecamatan Pageruyung. Kemudian Kucing X-Country di tanggal 8-9 Juli 2023,” beber Ketua Komisi A DPRD Kendal dari Fraksi PDI Perjuangan.

Baca Juga  Bupati Pimpin Upacara HUT RI ke-78, 232 Napi Dapat Remisi
Foto bersama seluruh jajaran ketua dan anggota ISSI Kendal
Foto bersama seluruh jajaran ketua dan anggota ISSI Kendal

Kemudian, lanjut Munawir, ISSI Kendal juga akan menggelar event “Kendal X-Country” tanggal 5-6 Agustus 2023 dilaksanakan di daerah Curug Sewu, Kecamatan Patean.

Setelah sukses menggelar Kendal Enduro 2022, ISSI Kendal, kembali melaksanakan event yang sama di bulan November 2023 mendatang, yang dimulai dengan Kucing Enduro tanggal 14-15 Oktober 2023.

“Insya Allah di tanggal 14-15 November, ISSI Kendal juga akan menggelar “Kendal Enduro”, di Banaran Bike, Kebun Cengkeh, Selokaton, Kalipakis, Kecamatan Sukorejo,” imbuh Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kendal tersebut.

Baca Juga  Selama Ramadan, Pemkab Kendal Gelar Tadarus Al-Quran One Day One Juz

Selain event prestasi, lanjut Munawir, berbagai event sepeda santai atau gowes bareng juga digelar ISSI Kendal, sebagai ajang silaturahmi.

Dirinya berharap, dengan digelarnya event kegiatan sport sepeda, bisa melahirkan atlet berprestasi, dan mempersiapkan para atlet yang akan membawa nama baik Kendal. Baik di kejuaraan provinsi (Porprov), serta berbagai kejuaraan nasional.

“Semoga bisa menjaring atlet berprestasi, yang dipersiapkan untuk menghadapi event atau kejuaraan di berbagai daerah,” ungkap Munawir. (Mash)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 7 =