Kendal  

Bona Ventura Resmi Melantik Pengurus KONI Kendal 2022-2026

LINTASJATENG,KENDAL – Jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal periode 2022-2026, secara resmi dilantik di Gedung Abdi Praja Setda Kendal, Sabtu (11/6/2022).

Pelantikan pengurus tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua umum KONI Jawa Tengah Nomor 015/SK/VI Tentang Personalia Pengurus KONI Kabupaten Kendal masa bakti 2022-2026.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana.

Jajaran Pengurus KONI Kendal yang dilantik diantaranya, Ketua umum KONI Kendal, Subur Isnadi, Wakil Ketua I, Joko Pranowo Adi, Wakil Ketua II, Sunari Sofyan dan Wakil Ketua III, Moh Arfani.

Sementara untuk Sekretaris umum, dijabat Wahyu Widiyanto dan Wakil Sekretaris, Nur Fais Subasono. Sedangkan untuk Bendahara Umum, M.Mahfudin dan Wakil Bendahara, Mujiono.

Susunan Kepengurusan dilengkapi dengan sepuluh bidang, yakni Bidang Organisasi, Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Bidang Hukum, Bidang Media dan Humas, Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Pendidikan dan Penataran, Bidang Kesehatan, Bidang Program dan Anggaran, dan Bidang Sarana dan Prasarana, serta Pengawas Internal.

Dari 32 pengurus yang dilantik, ada lima Anggota DPRD Kabupaten Kendal, yakni Sulistyo Ari Bowo, Ainurrochim, Bagus Bimo Alit, Mahfud Sodiq dan Kholid Abdillah. Selain itu juga ada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi.

Baca Juga  Sekda Kendal Monitoring Kesiapan TPS

Acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus dihadiri oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto beserta Forkopimda dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid.

Selain itu, hadir Ketua maupun Pengurus KONI dari Kota Semarang, Salatiga, Demak dan Kabupaten Semarang, juga para Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga Anggota KONI Kabupaten Kendal.

Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi dalam sambutannya mengingatkan kepada para cabor untuk mempersiapkan para atletnya berlaga di ajang Porprov 2023 mendatang.

“Target yang diminta Bapak Bupati, Kendal harus mampu meraih peringkat di ajang Porprov nanti. Memang ini bukan sesuatu yang mudah. Insya-Allah kita bisa memenuhi target itu. Apalagi teman-teman cabor telah maksimal untuk melakukan persiapan para atlet,” ujarnya.

Tentunya, lanjut Subur, dengan adanya target dari Bupati Kendal, bisa memotivasi para pengurus cabor, untuk memacu atletnya, supaya meraih prestasi di ajang Porprov.

“Ini adalah tantangan kita bersama, terutama pengurus KONI yang baru saja dilantik, untuk bisa memacu semangat para cabor, supaya meningkatkan latihan dalam menghadapi Porprov 2023 mendatang,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua KONI Jawa Tengah, Bona Ventura dalam sambutan usai melantik. Dirinya berharap kepada para pengurus KONI kabupaten Kendal 2022-2026, dapat meningkatkan perolehan medali pada ajang Porprov mendatang.

Baca Juga  Ikasmanik Sediakan 1.000 Nasi Bungkus bagi Korban Banjir

"Kami berharap agar Kabupaten Kendal bisa meningkatkan perolehan medali Porprov mendatang lebih baik dibanding sebelumnya. Syukur bisa memenuhi target yang dikehendaki bapak bupati,” ujarnya.

Bona juga berpesan, dengan kepengurusan KONI Kabupaten Kendal yang baru, bisa menata organisasi sesuai anggaran dasar dan rumah tangga.

"Saya juga berharap, tata kelola keuangan di KONI harus sesuai regulasi dan administrasi negara yaitu transparan dan akuntabilitas," imbuhnya.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Kendal masa bakti 2022-2026.

Bupati menegaskan pihaknya memberikan dukungan penuh kepada para atlet, pelatih serta pengurus KONI Kabupaten Kendal yang akan menghadapi Porprov 2023 mendatang.

“Pokoknya gak perlu khawatir, karena saya mantan atlet jadi akan mendukung para atlet Kendal yang berlaga di ajang Porprov mendatang. Soal anggaran tidak usah bingung, sudah saya persiapkan,” ujarnya.

Sebagai penutup Dico berpesan, yang sangat penting untuk diperhatikan kepada para atlet adalah mental. Supaya ditanamkan mental yang kuar seperti mental juara.

“Sehingga perlu ada semacam training center. Nantinya di dalam training center tersebut, selain dibina fisiknya, para atlet juga dibina mentalnya,” pungkas Dico. (Mash).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 − 80 =