Kendal  

Bryn Dickerson asal New Zeland Juara Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023 Kelas Men Elite

Peserta Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023 saat mencapai garis finish di Gebangan Downhill, Minggu (21/5/2023)
Peserta Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023 saat mencapai garis finish di Gebangan Downhill, Minggu (21/5/2023)

KENDAL, lintasjateng.com – Atlet Downlhill 20 besar dunia Bryn Dickerson asal New Zeland menjuarai “Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023” Kelas Men Elite yang digelar di Gebangan Downhill di Desa Gebangan, Kecamatan Pageruyung, Sabtu-Minggu, 20-21 Mei 2023.

Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023 merupakan event skala internasional karena telah mendapatkan rekomendasi dari organisasi balap sepeda internasional Union Cycliste Internationale (UCI) Level 2.

Kegiatan yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal ini diikuti sekitar 305 atlet dari seluruh Indonesia. Salah satunya atlet sepeda dari New Zeland, Bryn Dickerson.

Bryn Dickerson berhasil mencapai finish dengan catatan waktu 2 menit 13 detik. Bryn mengaku baru pertama kali datang mengikuti event sepeda di Indonesia. Dirinya menyampaikan kegembiraannya yang dapat menjajal trek Gebangan Downhill dan menjuarai Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023.

“Saya tidak mencoba mengalahkan pembalap yang lain. Tapi saya mencoba mengalahkan catatan waktu yang kemarin dan saya sangat merasa senang hari ini. Kendal sangat luar biasa dan mempesona. Dan saya akan sangat senang jika bisa kembali kesini lagi,” ungkapnya, Minggu 21 Mei 2023.

Baca Juga  Pemkab Kendal Gelar Khataman Tadarus Al-Quran One Day One Juz
Peserta Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023 saat melintasi trek Gebangan Downhill, Minggu (21/5/2023)
Peserta Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023 saat melintasi trek Gebangan Downhill, Minggu (21/5/2023)

Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023
Kelas yang dipertandingkan di antaranya, men elite, junior, men open A dan B, women open, man expert, youth, master A, B, C, D dan E, serta lokal Kendal.

Ketua ISSI Kendal, Munawir mengungkapkan, Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023 diikuti sekitar 305 atlet dari seluruh Indonesia. Salah satunya atlet sepeda dari New Zeland, Bryn Dickerson yang menduduki peringkat pertama.

“Dengan adanya event downhill ini ada peningkatan atlet ISSI Kabupaten Kendal untuk merambah ke tingkatan yang lebih tinggi. Dan alhamdulillah selama ini atlet ISSI Kendal kita mulai diperhitungkan dikancah internasional,” ungkap Munawir.

Baca Juga  Lantik Pejabat Utama, Ini Pesan Kapolres Kendal

Terlebih, menurut Munawir, event tersebut telah resmi terdaftar di Union Cycliste Internationale (UCI) dan diakui sebagai penyelenggara event bertaraf Internasional. Sehingga diharapkan, melalui Kendal MTB Bupati Cup Downhill 2023, Kabupaten Kendal bisa lebih dikenal dan mendunia.

“Semoga melalui olahraga sepeda ini, Kabupaten Kendal bisa dikenal dan lebih mendunia,” tukasnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto merasa bangga karena penyelenggaraan event bertaraf Internasional dan resmi terdaftar di pertandingan Internasional

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita masyarakat Kendal. Karena ini adalah event resmi Internasional yang digelar di Kendal. Insyaallah tahun depan eventnya akan digelar lagi dan lebih besar,” tutur Dico.

Selain itu, melalui event ini juga menjadi salah satu sarana promosi pariwisata yang ada di Kendal. Dan meningkatkan perekonomian warga setempat

“Kegiatan ini banyak sekali manfaat yang diperoleh. Baik itu UMKM, penginapan, karena para atlet menggunakan homestay dari masyarakat,” tandasnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 + = 43